spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pangdam III Siliwangi: Paslon Bupati Tasikmalaya Ciptakan Kondusifitas

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020 mampu menciptakan kondusifitas daerah dan mampu memberikan contoh berpolitik yang baik kepada relawan dan pendukungnya.

    “Pilkada serentak 9 Desember mendatang, harus berlangsung damai dan lancar tanpa ekses sehingg  kondusifitas daerah tetap terjaga,” kata Nugroho saat kunjungan kerja ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya bersama rombongan forkopimda Provinsi Jawa Barat diantaranya Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok termasuk Ketua Bawaslu Jawa Barat Abdullah Dahlan  Rabu (02/12/2020).

    Menurutnya, kesuksesan pelaksanaan pilkada, tidak hanya peran lembaga KPU namun peran serta seluruh masyarakat tentu sangat dibutuhkan.

    BACA JUGA: Kisah Pilu Penjual Masker di Tasikmalaya

    “Penyelenggara dan peserta pilkada sama-sama memiliki tanggungjawab demi suksesnya pelaksanaan pesta rakyat tersebut,” kata dia.

    Nugroho mengajak masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dapat menyalurkan hak suaranya pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember mendatang.

    “Tingginya partisipasi masyarakat akan menjadi tolak ukur keberhasilan dan suksesnya pelaksanaan pilkada yang aman, damai serta berkualitas,” kata dia.

    Dia menjelaskan, pilkada serentak tahun ini penuh tantangan karena ditengah wabah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga usai.

    “Tetap Kedepankan protokol kesehatan saat pelaksanaan pilkada nanti, kita berharap pilkada sukses, penyebaran Covid19 pun mampu diantisipasi,” kata dia.

    (Seda/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img