spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Challenge #SAYAMEMBACA, Najwa Shihab Berhasil Ajak Masyarakat Untuk Membaca

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Najwa Shihab, Perpustakaan Nasional baik di pusat maupun daerah di masa pandemi Covid-19 saat ini digantikan oleh kegiatan webinar, agar penyebaran virus corona dapat dihambat. Kegiatan webinar tersebut selalu menawarkan tema dan narasumber yang menarik, Perpusnas maupun Duta Baca Indonesia pun menawarkan saembara.

    Najwa Shihab, selaku Duta Baca Indonesia berhasil mengajak masyarakat Indonesia membaca melalui sebuah challenge #sayamembaca. Challenge tersebut merupakan salah satu bentuk ajakan untuk memanfaatkan fitur Ipusnas. Ipusnas merupakan sebuah aplikasi peminjaman buku digital yang dikembangkan oleh Perpustakaan Nasional yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

    Dalam Instagram webinarnya Najwa selalu mengajak para peserta dan masyarakat untuk mengikuti saembara ini. “#sayamemba challenge ini sangat mudah, partisipan diminta meng-install aplikasi Ipusnas, lalu mencari buku yang akan dibaca, kemudian screenshoot dan bagikan screenshot buku tersebut di Instagram story dengan hastag #sayamembaca,” Kata Najwa.

    Baca Juga: Pentingnya Literasi Untuk Berkompetisi Global

    Pengumuman berdurasi 37 detik tersebut disampaikan dan telah diunggah melalui instastory serta feed Perpustakaan Nasional.  Selain itu juga Najwa mengajak partisipan untuk mencari buku yang seru untuk dibaca. “Yuk cari buku yang seru dan jangan lupa tag @perpusnas.go.id,” katanya.

    Partisipan challenge #sayamembaca tersebut sampai saat ini telah mencapai ratusan orang, dimulai sejak webinar pertama Duta Baca Indonesia bulan Juni sampai akhir September dan partisipan yang beruntung berhak mendapatkan pulsa sebesar Rp 100ribu dari Perpustakaan Nasional.

    (Erwin/Elfa)

    Berita Terbaru

    spot_img