spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Kasus Positif Covid-19 di Banjar Terus Meningkat

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Update Data kasus positif covid-19 di Kota Banjar terus mengalami peningkatan, Senin (23/11/2020).

    Pelaksana Satuan Petugas (Satgas) percepatan penanganan covid-19, dr. Agus Budiana mengatakan, kasus covid-19 di Kota Banjar kembali bertambah sebanyak 11 orang.

    “Hari ini ada 11 penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19, sebanyak 6 diantaranya merupakan santriwati dari salah satu pesantren yang ada di kota Banjar,” kata dr. Agus.

    Ia menjelaskan keenam santriwati ini dinyatakan positif virus corona tanpa memiliki gejala, dan saat ini mereka menjalani isolasi mandiri di pondok pesantren tempat dimana mereka menimba ilmu.

    BACA JUGA: Pemkot Banjar Luncurkan Layanan Kateterasi Jantung Caht Lab&

    “Yang terpapar positif dari kluster pesantren yang enam orang santriwati itu tidak memiliki gejala dan sudah menjalani isolasi di pondok pesantren tersebut,” kata dia.

    Sedangkan untuk pasien positif lainnya berasal dari kontak erat kluster BRI, kluster pedagang pasar, dan satu pasien yang sebelumnya terdata sebagain pasien suspek.

    “Pasien positif dari kluster BRI 2 orang karyawan, dari kluster pasar 1 orang dan 1 orang lagi pasien terkonfirmasi positif yang sebelumny terdata sebagai pasien suspek,” ujar dr. Agus

    Agus juga mengatakan, meyikapi hal tersebut pihaknya langsung melakukan tracking terhadap orang yang memiliki kontak erat dengan pasien yang terpapar virus corona ini.

    “Saat ini selain yang santriwati, semuanya sedang menjalani perawatan di rumah sakit (RSUD Kota Banjar),” ujar dia.

    Sementara itu, Juru Bicara Satgas covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan, update data pasien positif covid-19 di Kota Banjar per 23 November 2020 sudah ada 152 warga yang dinyatakan positif.

    “Kasus positif di Banjar sudah mencapai 152 kasus dengan rincian 65 pasien positif aktif, 1 meninggal dunia dan 86 dinyatakan selesai menjalani perawatan,” kata Agus.

    Sebagai informasi, dari pantauan FOKUSJabar Pemerintahan saat ini terus menerus melakukan penekanan terhadap masyarakat agar mau mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin seperti mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak serta tidak berkerumun.

    (Budiana/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img