spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Emil Dorong TNI Jadi Relawan Penyuntik Vaksin

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mendorong anggota TNI menjadi relawan petugas penyuntik vaksin. Hal itu penting guna mempercepat proses vaksinasi Covid-19 nanti. Untuk itu penting bagi anggota TNI yang ditugaskan di sektor kesehatan mempelajari tata cara penyuntikan vaksin.

    “Saya mohon Seskoad mengkaji potensi penyuntikan vaksin, terlebih prosesnya nanti akan membutuhkan dan melibatkan banyak SDM. Ini penting untuk menekan waktu yang lebih cepat dalam pemberian vaksin kepada masyarakat,” kata Emil di Bandung, Selasa (17/11/2020).

    BACA JUGA: TNI-Polri di Rancah Ciamis Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

    Dia pun menaruh harapan kepada Seskoad berkenan menjadi relawan untuk menyuntikan vaksin kepada masyarakat Indonesia, khususnya Jabar.

    Emil yakin anggota TNI dan perwira ini (di Seskoad) sangat diharapkan sebagai inspirasi benteng kedisiplinan penanganan Covid-19. Terlebih TNI dan Perwira ini selalu menjadi garda terdepan dalam mematuhi prokes.

    “Mereka ini sosok dan contoh untuk masyarakat agar tetap disiplin menjalankan prokes 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan),” kata dia.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img