spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    TNI-Polri di Rancah Ciamis Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tim gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) gelar operasi Yustisi di wilayah Kecamatan Rancah, Minggu (8/11/2020). 

    Menurut Kapolsek Rancah, AKP. Alan Dahlan, operasi gabungan tersebut untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) selama pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum mereda. Bahkan tren-nya mengalami peningkatan.

    “Kami terjunkan petugas gabungan di lapangan sebanyak 19 orang personel,” katanya.

    Alan mengatakan, semua personel gabungan dalam melaksanakan operasi Yustisi menyisir tempat keramaian untuk melihat sejauh mana masyarakat peduli dengan kesehatan.

    BACA JUGA: Seorang Warga Positif Covid-19, Warga Pasirpeuteuy Ciamis Bantu Kebutuhan Isolasi

    “Selain menyisir tempat keramaian, kami juga operasi di jalan raya agar para pengendara juga mematuhi aturan Prokes memakai masker dan aturan lalu lintas juga,” kat Kapolsek. 

    Operasi  Yustisi gencar dilaksanakan dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M. 

    “Saya tekankan kepada masyarakat Ciamis untuk selalu mencuci tangan dengan memakai sabun, menggunakan masker dan jaga jarak dengan tidak berkerumun,” jelasnya.

    ciamis fokusjabar.id
    Petugas Kepolisian Polsek Rancah saat melaksanakan operasi yustisi (foto Husen)

    Alan melanjutkan, selama operasi Yustisi, para petugas tidak segan-segan menindak warga yang masih melakukan pelanggaran protokol kesehatan. 

    “Bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker kami berikan sanksi disiplin dan setelah itu diberikan masker,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img