spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Seorang Warga Positif Covid-19, Warga Pasirpeuteuy Ciamis Bantu Kebutuhan Isolasi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kepedulian warga Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) patut diapresiasi karena perhatiannya kepada  keluarga yang terkonfirmasi Covid-19.

    Warga di sana secara sukarela memberikan dukungan moril dan materil berupa pemberian sejumlah kebutuhan selama masa karantina.

    Menurut Juhadi, Ketua RT04/02, Dusun Pasirpeuteuy, pascaseorang warga dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani karantina mandiri di rumahnya, warga langsung berinisiatif memberikan dukungan moril dan materil kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut.

    BACA JUGA: 3 Pedagang Pasar Cibatu Garut Positif Covid-19, Aktivitas Jual Beli Berjalan Seperti Biasa

    “Selama keluarga itu menjalani karantina mandiri, warga secara sukarela mengumpulkan bantuan dan memberikannya dengan protokol kesehatan,” katanya, Minggu (8/11/2020). 

    “Kantong bantuan tersebut di simpan di meja yang telah disediakan di teras rumah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

    covid-19 fokusjabar.id
    Warga saat memberikan bantuan kepada keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Foto Husen)

    Juhadi berharap, kepedulian warga menjadi penyemangat sehingga bisa mempercepat kesembuhan yang terpapar Covid-19. 

    “Mudah-mudahan dengan cara ini keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti semula,” ungkapnya.

    Sementara salah satu warga di sana, Cucun Cunawati mengatakan, pihaknya memberikan bantuan alakadarnya berupa masker, hand sanitizer dan makanan ringan buat anak keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

    “Ini sebagai bentuk dukungan moril bahwa warga tetap memperhatikan mereka. Saya peduli dengan apa yang mereka alami, karena telah merasakan bagaimana saat suami saya diisolasi sehingga perlu dukungan dari semua pihak agar bisa cepet sembuh,” singkat dia. 

    (Husen Maharaja/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img