Minggu 29 November 2020

375 Prajurit Korem 062/TN ikuti pelatihan Bencana Alam

BANJAR, FOKUSJabar.id: Sebanyak 375 prajurit korem 062/Tn ikuti latihan penanggulangan bencana alam di gedung sport center, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (16/11/2020).

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama 5 hari dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan para personel dalam menangani ataupun antisipasi bencana alam yang sering terjadi di wilayah Priangan timur.

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhammad Muchidin didampingi Kasi Kedaruratan BPBP Provinsi Jabar Budi Awai mengatakan, pelatihan penanggulangan bencana alam ini akanmelibatkan 375 personel Prajurit Korem 062/Tn.

“Kami harapkan ini bisa memberikan kesiapan, khusunya para personil TNI jajaran korem 062 dalam menghadapi kemungkinan terjadi bencana di priangan timur,” kata Muchidin, Senin (16/11/2020).

BACA JUGA: 673 Prajurit Yonif 754/20/3 Kostrad Resmi Sandang Kualifikasi Raider

Ia mengatakan bahwa wilayah Priangan timur tergolong memiliki potensi terjadinya bencana alam seperti yang sering terjadi, tanah longsor, Banjir, Puting Beliung, Gempa Bumi dan tsunami.

FOKUSJabar.id Prajurit Korem
Sebanyak 375 prajurit korem 062/Tn ikuti latihan penanggulangan bencana alam di gedung sport center. ( FOKUSJabar/Budiana )

“Wilayah Priangan Timur terletak pada zona ring of fire, dimana memiliki potensi terjadinya bencana alam, maka dari itu dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan,” kata dia.

Sementara itu,  Kasi Kedaruratan BPBP Provinsi Jabar Budi Awai mengatakan, pihaknya akan memberikan materi dan simulasi terhadap personel korem 062/Tn mengenai penanggulangan bencana alam.

“Pada pelatihan ini kami akan sampaikan dasar-dasar kedaruratan bencana alam dan untuk simulasi kami akan melakukannya nanti dilapangan,”pungkasnya.

Dari pantauan FOKUSJabar tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya BPBD Provinsi Jabar, BPBD Kota Banjar, BPBD Pangandaran, Tagana , Satpol PP Kota Banjar, Dandim 0613/Ciamis, Dandim 0624/Kab. Bandung sebagai Wadanlat, Para Danramil Jajaran Korem 062/Tn sebagai penyelenggara dan Prajurit jajaran Korem 062/Tn sebagai pelaku.

(Budiana/Agung)

Artikel Lainnya

Harga Daging Ayam Meroket di Pasar Manis, Ini Kata Dinas Terkait

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tingginya harga daging ayam broiler di Pasar Manis...

Perintah Ketua DPW FPI, 2 Baliho HRS di Kota Banjar Diturunkan

BANJAR,FOKUSJabar.id: Dua baliho Imam Besar Habib Riziq Syihab (HRS) yang berada di tugu perbatasan Banjar - Ciamis, tepatnya Dusun Sukamulya, Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman...

Tingkat Kesadaran Masyarakat Masih Kurang, ODF 100 Belum Ideal

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bandung terus berupaya agar Kota Bandung mencapai Open Defecation Free (ODF) 100 persen atau bebas buang air besar (BAB). Terlebih ODF...

Geger! Makam Kiai Ini Jasadnya Utuh Setelah Tiga Tahun Dikebumikan

SURABAYA,FOKUSJabar.id: Jasad KH Ahmad Baidowi masih utuh meski sudah 3 tahun dikebumikan di Sampang, Surabaya. Makam Kiai Baidowi kini ramai dikunjungi para peziarah. Jasad Kiai...

Perintah Ketua DPW FPI, 2 Baliho HRS di Kota Banjar Diturunkan

BANJAR,FOKUSJabar.id: Dua baliho Imam Besar Habib Riziq Syihab (HRS) yang berada di tugu perbatasan Banjar - Ciamis, tepatnya Dusun Sukamulya, Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman...

Pemain Muda Persib Punya Cita-cita Main di Klub Luar Negeri

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemain muda Persib Bandung, Ardi Maulana, mengaku bersyukur bisa promosi ke tim Persib yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Menurut pemain yang...

Melalui Program Wiratama, OJK Cetak Wirausaha Baru

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sebagai upaya pemulihan ekonomi ditengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19, kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya terus konsen melahirkan wirausaha baru. Salah satunya...