spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Kabupaten Ciamis Terima Bantuan Ribuan Masker dan Logistik dari BNPB

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menerima bantuan berupa ribuan masker dan logistik dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

    Diketahui bantuan tersebut berupa 10.000 masker, logistik seperti makanan siap saji, makanan tambahan gizi, lauk pauk, paket perlengkapan keluarga, selimut, matras, velbed dan senter HID.

    Untuk Logistik telah diserahkan sebelumnya ke pihak BPBD Kabupaten Ciamis dengan tujuan dapat segera tersalurkan. Masker tersebut salah satu  sarana dalam melaksanakan program 3M pencegahan Covid-19.

    BACA JUGA: Prosesi Adat Merlawu Diikuti Ratusan Warga Wanasigra Ciamis

    Yana mengucapkan rasa syukur atas bantuan BNPB, karena telah mampu bersama-sama membantu dalam pencegahan Covid-19 serta telah peduli terhadap masyarakat terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Banjarsari dan sekitarnya.

    “Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada BNPB atas bantuan serta kepedulianya kepada masyarakat, insyalloh bantuan yang diberikan sangat bermanfaat sekali,” kata Yana.

    Yana mengatakan pihaknya akan segera menyalurkan bantuan masker ini kepada masyarakat Selanjutnya Yana menuturkan  kondisi Covid-19 saat ini  treckingnya naik terus.

    “Sampai hari ini Konfirmasi positif di Ciamis ada 214 orang, dengan rincian sembuh 118 orang, isolasi mandiri 80 orang, melakukan perawatan 5 orang dan meninggal dunia 11 orang,” katanya.

    “Kita telah menyosialisasikan kepada maasyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya untuk menekan kasus Covid-19 agar tidak naik terus.” Kata dia melanjutkan.

    Sedangkan terkait musibah banjir di daerah Ciamis Selatan seperti Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar beberapa waktu lalu, pihaknya telah meninjau langsung ke lokasi dan telah ditangani secara serius.

    Yuferizal selaku perwakilan dari BNPB Pusat mengatakan pihaknya telah mengunjungi beberapa daerah dengan kegiatan yang sama seperti saat ini.

    Dia berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat bermanfaat bagi semua pihak serta bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19.

    “Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat , dan Covid-19 bisa segera berakhir. Supaya kita bisa hidup normal kembali,” katanya.

    (Deni Hamdani/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img