spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    Nakes Prioritas Pemkot Bandung untuk Vaksin Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tenaga kesehatan (nakes) menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Alasannya, nakes merupakan garda terdepan dalam menanggulangi pasien Covid-19.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, para nakes akan terlebih dahulu mendapatkn vaksin Covid-19. Pasalnya, kesehatan mereka harus terjamin.

    “Mereka ini kan garda terdepan, jadi kesehatannya harus kita perhatikan,” ujar Ema di Kota Bandung, Jabar, Jumat (6/11/2020).

    BACA JUGA: Mahfud Bocorkan Rizieq Shihab Akan Dideportasi dari Arab Saudi

    Sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19, lanjut dia, para nakes ini mudah terkonfirmasi virus. Untuk itu, Pemkot Bandung akan mempioritaskan tenaga kesehatan untuk di vaksin.

    “Kita utamakan mereka dulu, biar lebih aman. Mereka yang bersentuhan langsung, jadi harus siap,” kata Ema.

    Sebelumnya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkap update terbaru pengadaan vaksin Covid-19. Dia menyebutkan jika pada bulan Desember 2020 akan ada tahapan baru mengenai vaksin.

    “Diharapkan dalam waktu tidak terlalu lama, di bulan Desember ada bahan baku vaksin dan vaksin yang masuk ke Indonesia,” kata Airlangga pada acara bertajuk ‘Tranformasi Ekonomi: Momentum Menuju Indonesia Maju dan unggul’ di Universitas Islam Bandung (Unisba), Kamis (5/11/20).

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img