spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Majalengka: Foto Prewedding Hanya Boleh di Area Publik Bandara

    MAJALENGKA,FOKUSJabar.id: Penyediaan tempat foto prewedding di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka ramai diperbincangkan. Itu karena sempat tersebar sejumlah foto prawedding yang diambil di area steril yaitu landasan pesawat.

    Dalam foto itu tampak orang yang sedang melangsungkan foto prewedding dengan latar belakang menara ACT hingga badan pesawat yang berarti orang tersebut masuk dalam area steril.

    Namun pihak BIJB sendiri memastikan bahwa tempat yang boleh digunakan sebagai tempat foto prewedding adalah di area publik saja.

    “Untuk penyediaan tempat foto prewedding sudah lama dan di beberapa bandara juga ada. Tentunya itu diambil di area publik yang sesuai prosedur,” kata Salahudin Rafi Dirut BIJB.

    BACA JUGA: Pasien COVID-19 Meninggal di Majalengka Capai 10 Orang

    Menurutnya foto-foto yang sempat diunggah di fanspage Facebook BIJB hanya sebatas sarana promosi.

    FOKUSJabar.id Majalengka
    Bandara Kertajati Majalengka. Ilustrasi ( Web )

    Selain itu, latar belakang menara ACT dan badan pesawat juga merupakan proses editing.

    “Foto-foto yang beredar di media sosial/Facebook kemarin itu hanya background saja, tapi yang diizinkan hanya di area publik. Tidak semua orang diizinkan masuk ke area steril, ” lanjutnya.

    Salahudin juga mengatakan, masyarakat yang ingin melakukan foto prewedding hingga foto keluarga di area publik BIJB, akan dikenakan tarif.

    Pihak BIJB juga saat ini belum menyediakan jasa fotografer bagi siapapun yang ingin berfoto prewedding maupun keluarga, dilansir dari detikcom.

    “Ada tarif tentunya karena termasuk pendapatan di luar aerocity. Untuk tarifnya sendiri bisa langsung menghubungi call center BIJB,” tandasnya.

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img