spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    JNE-Clodeo Beri Kemudahan bagi Pelaku Bisnis Online

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Trend bisnis online terus mengalami peningkatan, sehingga hampir semua pelaku usaha berlomba menciptakan program dan strategi untuk bertahan dan berkembang di tengah pandemi Covid–19. Salah satunya menerapkan pemasaran secara digital dan terus memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan.

    Hal mendorong JNE bekerja sama dengan mitra strategis Clodeo yang merupakan aplikasi online berbasis cloud. Perusahaan teknologi ini menawarkan berbagai keuntungan bagi para pelaku usaha.

    Salah satu fitur unggulan dari Clodeo yaitu manajemen order, inventory, laporan keuangan, COD (Cash On Delivery), cek ongkir, shipping label dan Clodeo cart. Tak hanya itu, Clodeo pun memiliki fitur Clodeo Lite dan Clodeo Mobile App serta aplikasi kasir (POS) untuk pelaku bisnis offline.

    Saat ini, aplikasi Clodeo pun telah terintegrasi dengan JNE. Hal ini makin memudahkan pelanggan menggunakan aplikasi Clodeo untuk mengirim paket menggunakan produk-produk layanan JNE.

    BACA JUGA: Selama Oktober PAD Jabar Dari Sektor Pariwisata Rp 47 Miliyar

    Founder Clodeo Reynaldi mengatakan, perusahaannya hadir pada tahun 2017 dengan komitmen berkontribusi bagi perekonomian tanah air melalui inovasi teknologi. Harapannya, bisa menjadi solusi berbagai kebutuhan dan tantangan pebisnis agar aktivitas bisnis online dapat disederhanakan tapi tetap berjalan secara optimal.

    “Saat ini sudah lebih dari 1700 pelaku bisnis online telah menggunakan aplikasi Clodeo. Ini menuntut kami terus berinovasi dan berkolaborasi,” kata Ray pada acara talkshow online yang ditayangkan di youtube channel JNE dan Clodeo, baru-baru ini.

    Melalui kerjasama dengan JNE yang merupakan salah satu jasa pengiriman terbesar dan terpercaya di Indonesia, kata Ray, merupakan salah satu langkah strategis memberikan layanan terbaik bagi pengguna aplikasi Clodeo di seluruh Indonesia. Terutama bagi para pelaku bisnis online.

    fokusjabar.id bisnis online jne clodeo
    Branch Manager JNE Bandung Iyus Rustandi saat peresmian kerja sama JNE dan Clodeo. (FOTO: Istimewa)

    Kepala Cabang JNE Bandung Iyus Rustandi mengatakan, dengan lebih dari tujuh ribu jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, JNE terus berkomitmen menghantarkan kebahagiaan. Ini sesuai tagline JNE yakni Connecting Happiness.

    “Go digital merupakan salah satu solusi dan bentuk dukungan untuk UKM memasarkan produk dan jasa. Karena itu, JNE bekerja sama dengan Clodeo yang merupakan aplikasi digital,” kata Iyus.

    Pelanggan yang menggunakan JNE di aplikasi Clodeo akan mendapatkan beragam keuntungan. Mulai dari fasilitas pick up, COD (Cash on Delivery) dengan nilai barang hingga maksimal Rp15 juta, drop point di seluruh titik layanan JNE di seluruh Indonesia, layanan pembayaran digital, tracking kiriman di aplikasi MyJNE maupun website JNE serta aplikasi Clodeo. Juga informasi resi secara langsung tanpa harus ke counter JNE, pengecekan tarif di aplikasi Clodeo, dan banyak keuntungan lainnya.

    “Harapannya, kita semua dapat terus bersinergi walaupun di tengan pandemi Covid–19 saat ini. Semoga langkah ini dapat terus memajukan para UKM dan membantu perekonomian bangsa,” kata Iyus.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img