spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Kecamatan Baregbeg Terapkan 3M, Hajatan Wajib Lapor

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Camat Baregbeg, Ciamis, Jabar, Edy Yulianto mengimbau masyarakat agar melapor kepada Satgas Covid-19 sebelum menggelar hajatan atau kegiatan yang mengundang banyak massa.

    “Kita berikan pemahaman bagi masyarakat yang ingin melakukan kegiatan baik di dalam ruangan maupun luar ruangan agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti halnya menyediakan tempat cuci tangan dan pesertanya dibatasi,” kata Edy, Selasa (27/10/2020/).

    Pemerintah Kecamatan Baregbeg pun gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau 3M. Tim Satgas Covid-19 pun terus menyebarkan informasi dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 mulai tingkat kecamatan, desa hingga RW.

    BACA JUGA: 5 Sekolah di Kecamatan Banjarsari Ciamis Terendam Banjir

    “Saya selalu memberikan edukasi dan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan baik kepada Kepala Desa maupun langsung kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Baregbeg,” kata Edy.

    Sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Baregbeg, penerapan prokes dengan cara 3M merupakan salah satu upaya agar terhindar dari Covid-19 untuk saat ini.

    “Obat atau vaksin kan belum ada, jadi penerapan 3M penting bagi kita agar tidak terpapar virus Corona. Saya selalu sosialisasikan itu kepada masyarakat,” Edy menambahkan.

    BACA JUGA: Begini Wabup Ciamis Sosialisasikan Prokes 3 M

    Untuk mendukung program 3M tersebut, pihak kecamatan dan kantor desa menyediakan internet gratis untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh dimasa pandemi Covid-19 bagi siswa SD maupun SMP.

    “Kalau ada yang membutuhkan komputer atau printer untuk digunakan belajar, kami menyediakannya,” kata Edy.

    Edy berpesan agar masyarakat yang sayang akan keluarga, harus selalu memakai masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak saat berada di kerumunan.

    “Ingat pesan ibu, jangan sampai kita tertular Covid-19. Maka kita harus selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman saat di luar,” kata dia.

    (Riza M Irfansyah/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img