spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Penjual Gas di Kota Banjar Positif Covid-19, Gugus Tugas Kesulitan Tracking

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Seorang penjual gas tabung 3Kg warga lingkungan Ciktim, Kelurahan Hegarsari Kota Banjar, Jabar terkonfirmasi positif Covid-19. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kesulitan melakukan tracking.

    Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar kesulitan melakukan tracking karena penjual gas tabung 3Kg berinsial H tersebut sangat banyak kontak erat dengan pembeli gas, terlebih belakangan ini penjualan gas di tempat H sedang ramai karena sempat terjadi kelangkaan gas.

    Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar Budi Hendrawan mengatakan, H terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengalami gejala dan sempat menjalani pemeriksaan medis di salah satu klinik yang kemudian dirujuk ke Patroman Medicak Centre (PMC) dan RSUD kota Banjar.

    BACA JUGA: Wali kota Banjar Izinkan PTM Kembali Dibuka, Ini Syaratnya

    “Pasien diketahui memiliki komorbid Covid berupa batuk dan demam saat menjalani pengobatan. Karena memiliki gejala, H dirujuk ke RSUD pada 20 Oktober dan menjalani swab tes sehari setelahnya,” katanya Kamis (22/10/2020).

    “Saat hasil swab PCR pada Rabu kemarin (21/10) keluar, pasien dinyatakan positif virus corona dan pasiensudah di isolasi di RSUD,” kata Budi menambahkan.

    kota Banjar
    Peta sebaran Covid-19 Kota Banjar

    Budi menjelaskan pihaknya, terkendala saat akan melakukan tracking atau pencarian riwayat yang memiliki kontak erat dengan pasien tersebut.

    “Karena pembelinya banyak maka ini akan menjadi kendala,” kata dia.

    Menyikapi hal tersebut Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan meminta kepada warga atau pembeli yang merasa pernah ada kontak erat dengan penjual gas yang terkonfirmasi positif virus Corona untuk melakukan koordinasi dengan puskesmas terdekat.

    “Baiknya yang merasa kontak erat dengan pasien untuk berkordinasi dengan puskesmas terdekat guna memutus penyebaran Covid-19,” kata Budi.

    Sementara itu, untuk diketahui update Data Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar sudah mencapai 46 orang dengan rincian 6 orang pasien aktif positif virus Corona, 38 pasien sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

    (Budiana/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img