Senin 30 November 2020

Startup Aplikasi Chilibeli Berikan Keuntungan untuk Ibu-ibu

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Startup aplikasi perniagaan sosial yang memberdayakan ibu rumah tangga Chilibeli resmi diluncurkan Oktober 2020. Ibu rumah tangga yang berada di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Gresik, dan Sidoarjo sudah bisa memanfaatkan prodak tersebut.

Brand Specialist Chilibeli Gabriela Davita Amelia mengatakan, ajakan atau rekomendasi dari seseorang yang dikenal memiliki tingkat efektifitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan publik figur. Hal ini dikarenakan bahwa rasa percaya yang tercipta di lingkungan sosial dan pergaulan pun mendorong kepercayaan tersebut.

Fitur Referral ini diciptakan berdasarkan masukan dan harapan Mitra Chilibeli yang menginginkan kemudahan dalam pemesanan, baik untuk pemesanan  Mitra atau Sahabat startup aplikasi Chilibeli. Kemudian, untuk menyambut komunitas yang lebih beragam untuk bergabung ke dalam ekosistem dan semakin berhemat, Chilibeli juga meluncurkan program Daily Flash Sales – yaitu program dengan diskon beragam untuk semua produk setiap hari mulai jam 10 pagi hingga 4 sore, setiap hari.

BACA JUGA: Masa Pandemi Covid-19, Ini Startup Aplikasi Pilihan IRT

“Program #UndangTemanChilibeli merupakan wujud nyata komitmen kami untuk terus memberikan segudang keuntungan ke lebih banyak orang lagi. Menuju akhir tahun 2020, Chilibeli merasa bersyukur karena dapat terus bertumbuh kembang menjangkau beberapa kota besar di Indonesia,” kata Davita.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi sra Chilibeli untuk mempersembahkan kesempatan ekonomi yang sama ke semua komunitas di kota-kota besar di mana bahan pangan pokok terkadang mahal.

Dengan program Referral ini, wujud apresiasi startup aplikasi Chilibeli dalam menyambut anggota komunitas baru adalah dengan memberikan voucher belanja ketika Mitra dan Sahabat baru telah bergabung. Dengan bertumbuhnya jumlah pengguna aplikasi, maka pengguna lama maupun baru dapat bersama-sama menikmati rangkaian diskon dan promosi yang diberikan oleh Chilibeli.

Mitra atau Sahabat startup aplikasi Chilibeli hanya cukup klik laman akun di aplikasi Chilibeli, lalu klik tombol Undang Teman, kemudian aplikasi akan mengarahkan undangan tersebut ke aplikasi WhatsApp. Setelah itu, pengguna baru akan diarahkan ke Google Playstore untuk mengunduh aplikasi Chilibeli.

Setelah aplikasi tersebut terunduh, ketika registrasi, new user akan dimintakan kode referral yang diinformasikan di WhatsApp. Nilai voucher akan masuk secara otomatis ke akun new user dan langsung dapat digunakan untuk pembelian sayur mayur dan/atau buah-buahan, dengan minimum pembelanjaan Rp. 50.000 untuk menikmati diskon Rp. 10.000.

Hadiah voucher pun tidak hanya diberikan kepada pengguna baru, Mitra dan Sahabat Chilibeli yang berjasa mendatangkan pengguna baru pun dapat menikmati voucher digital dari Chilibeli segera setelah pengguna baru registrasi di aplikasi.

“Dengan pertumbuhan transaksi dan anggota yang kuat selama tahun 2020, program ini diharapkan akan memperkuat jaringan komunitas yang sudah terbangun di antara ibu-ibu rumah tangga dan senantiasa mempermudah Mitra Chilibeli dalam mendapatkan penghasilan tambahan,” kata Davita dari rilis yang diterima, Selasa (20/10/2020).

Chilibeli mendukung dan mendorong ibu rumah tangga untuk menjadi pengusaha mikro (micropreneur), sembari menolong para tetangga memasok kebutuhan pangan pokok sehari-hari.

Dengan bergabung menjadi Mitra Chilibeli, ibu rumah tangga dapat memperoleh pemasukan tambahan dari kenyamanan rumah masing-masing. Secara logistik, Chilibeli memastikan bahwa durasi distribusi pesanan produk paling lambat H+1 dari tanggal konfirmasi pesanan (syarat dan ketentuan berlaku).

(Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

Pelatih Persib Bandung Siapkan Menu Latihan untuk Desember 2020

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Aktivitas latihan bersama tim Persib Bandung dihentikan sejak...

Komisi D DPRD Ciamis Desak Pemkab Tegas Terapkan Prokes

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Komisi D DPRD Ciamis meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis memberikan tindakan tegas kepada warga yang melanggar protokol kesehatan (prokes). Ketua Komisi D DPRD Ciamis...

Bus Budiman Jurusan Pangandaran-Bandung Dilempar Batu Oleh Orang Tak Dikenal

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Bus Budiman jurusan Pangandaran - Bandung menjadi korban pelemparan batu oleh orang tidak dikenal di Jalan Raya Babakan, tepatnya depan SMA Negeri 1...

Satu Dekade Angklung Mendunia Digelar di 10 TV Lokal

BANDUG,FOKUSJabar.id: Peringati satu dekade ditetapkannya angklung menjadi Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar menggelar acara bertajuk ‘Satu Dekade Angklung...

Tokoh Aksi 212 Terdepak dari Kepengurusan MUI

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sejumlah tokoh yang kerap berafiliasi dengan aksi 212 seperti Bachtiar Nasir, Yusuf Martak, dan Tengku Zulkarnain terdepak dari kepengurusan baru Majelis Ulama Indonesia...

2.175 Surat Suara Pilkada Pangandaran Rusak 

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Sebanyak 2.175 kertas Surat Suara (Susu) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran Jawa Barat (Jabar) tahun 2020 rusak. Hal itu diketahui...

Komisi D DPRD Ciamis Desak Pemkab Tegas Terapkan Prokes

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Komisi D DPRD Ciamis meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis memberikan tindakan tegas kepada warga yang melanggar protokol kesehatan (prokes). Ketua Komisi D DPRD Ciamis...