spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Masa Pandemi Covid-19, Ini Startup Pilihan IRT

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menjawab tantangan dimasa pandemi Covid-19 untuk ibu rumah tangga (IRT) Startup aplikasi perniagaan sosial Chilibeli hari di kota Bandung menjual produk segar berkualitas dengan barang dan harga yang terjangkau.

    Selain itu starup tersebut mendukung dan mendorong para IRT menjadi pengusaha mikro, disamping memasuk kebutuhan pangan sehari hari dengan bergabung menjadi mitra Chilibeli.

    “Sebagai kota karismatik dengan budaya urban yang dinamis, kami melihat Bandung sebagai salah satu kota terprogresif dalam rencana ekspansi Chilibeli. Kami percaya bahwa semangat komunitas terjalin sangat kuat dalam kota ini, sehingga Chilibeli hadir di kota ini guna merangkul dan mendorong jiwa otentik tersebut,” kata Co-Founder dan CEO Chilibeli Alex Feng dari keterang resmi yang terima Selasa (18/8/2020).

    Sementara itu Co-Founder dan COO Damon Yue mengatakan, penambahan Kota Bandung dalam jajaran kota tempat Chilibeli beroperasi merupakan wujud nyata impian mereka.

    “Kami merasa terhormat dapat terhubung dan berkomunikasi dengan komunitas ibu rumah tangga dan warga tetangga sekitar, sembari melihat Chilibeli bekerja dengan cermat untuk menghadirkan solusi bagi tantangan logistik harian secara efisien dan efektif,” katanya.

    Dia berharap, berharap dapat memberikan nilai tambah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat kota Bandung.

    BACA JUGA: Seperti ini, Upacara HUT RI Ditengah Pandemi Covid-19

     Hingga saat ini, Chilibeli telah melayani sembilan kecamatan. Di antaranya, Baleendah,, Batununggal, Bojongloa, Buah Batu. Cimahi Selatan, Gedebage, Margaasih, Margahayu, dan Soreang. Chilibeli terus menambahkan kecamatan baru sesuai dengan permintaan dari calon Mitra dan Sahabat. Sedangkan, lokasi Gudang logistik Chilibeli yang menjadi pusat pengalokasian rantai pasok dan pesanan para Mitra dan Sahabat dapat ditemukan di Jalan Kopo Permai I No 92, Kelurahan Margahayu Tengah, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

     Head of Marketing Communications Yumir Syamsyah Lubis, menggarisbawahi bahwa sejak semula komitmen untuk menjadikan semua proses sederhana, mudah, dan cepat, dengan menciptakan situs dan aplikasi yang intuitif, terlebih untuk di masa pandemi Covid-19 seperti ini. 

    ”Bagi ibu rumah tangga yang hendak berbelanja kebutuhan rumah tangga, cukup mengunduh aplikasi Chilibeli yang telah tersedia untuk sistem operasi Android, masukkan kawasan tempat tinggal, lalu pilih Mitra Chilibeli terdekat,” kata dia.

     Setelah itu, mereka pun dapat klik produk kebutuhan rumah tangga yang hendak dibeli. Terdapat nomor kontak Mitra Chilibeli yang dapat berkomunikasi untuk konfirmasi pesanan, harga dan jadwal produk pesanan tiba.

    “Chilibeli berkomitmen untuk mematok harga lebih rendah dibandingkan harga pasar rata-rata hari tersebut. Hal ini mungkin dilakukan karena Chilibeli menyederhanakan rantai pasokan produk dengan memesan langsung dari tangan pertama. Tidak hanya itu saja, Chilibeli juga memantau harga produk di pasaran secara langsung setiap saat untuk memastikan bahwa harga-harga di platform Chilibeli terus lebih rendah daripada harga pasar,” kata dia.

    (Antik)

     

    Berita Terbaru

    spot_img