spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    1.406 Orang Warga Kota Banjar Dikategorikan Covid-19

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Sebanyak 1.406 orang warga Kota Banjar, Jabar tercatat kategori Covid-19 selama pandemi. Hal itu dikarena kontak banyak warga yang sudah kontak erat dengan warga yang positif Covid-19.

    Juru Bicara Gugus Tugas Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan, dari data yang dihimpun  dari total keseluruhan tersebut diambil dari kategori kontak erat sebanyak 743 orang, 621 kategori Suspek dan 42 dari kategori kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

    “Dari yang kontak erat tersisa 36 orang lagi yang saat ini menjalankan karantina mandiri, dari kategori Suspek tersisa 5 orang lagi, saat ini ada 3 pasien suspek menjalani perawatan di RSUD dan 2 orang sisinya menjalani isolasi mandiri,” katanya.

    kota Banjar
    Info Covid-19 Kota Banjar

    BACA JUGA: Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Banjar Meningkat

    Kemudian dia menjelaskan, kasus terkonfirmasi positif setu orang meninggal dunia, 38 sembuh dan tiga orang lagi masih terkonfirmasi aktif.

    “Ketiga orang yang positif aktif saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Banjar dan Rumah Sakit Asih Husada,” kata Agus.

    Lebih lanjut, Agus mengatakan untuk tiga pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yang masih aktif ini merupakan warga Kecamatan Banjar, Purwaharja dan Pataruman.

    “Warga yang masih terkonfirmasi positif covid-19 itu berasal dari 3 kecamatan yang ada di Banjar,” kata dia.

    Kendati demikian saat ini angka kesembuhan pada kasus Covid-19 semakin meningkat, namun upaya dalam menekan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan melakukan prilaku 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) masih terus dilakukan setiap hari, baik dalam giat penanganan pencegahan virus Corona ataupun pada kegiatan-kegiatan lainnya yang dilakukan Pemerintahan Kota Banjar.

    (Budiana/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img