spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    OPPO Reno4 F Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: OPPO Reno4 F telah resmi dirilis dipasar Indonesia. Ponsel terbaru ini sudah tersedia di OPPO Store dan gerai resmi OPPO di sejumlah e-commerce. Bahkan, Sejumlah unit OPPO Reno4 F pun ludes terjual dalam 4 menit saat flash sale di Shopee.

    Ponsel ini hadir dengan kemampuan yang sangat menarik minat kaum muda. Memadukan desain hardware yang apik dengan kamera menawan.

    Ilustrasi. (web)

    “Target pasarnya lebih luas dari Reno4, bisa digunakan oleh mahasiswa, mungkin anak yang bersekolah tingkat atas, pertama kali bekerja, yang suka padu padankan smartphone dengan tren fashion,” kata Aryo Meidianto, Oppo Indonesia beberapa waktu lalu.

    Terdapat empat kamera yang terpasang di bagian belakang ponsel ini, sedangkan bagian depannya memiliki dua lensa. Bahkan ponsel ini dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mengolah hasil foto menjadi artistik.

    OPPO Reno4 F memiliki beberapa fitur unngulan pada segi kamera. Fitur AI Color Portrait mampu mengunci warna objek sehingga hasil foto lebih detail dan realistis.

    BACA JUGA: Samsung Galaxy Tab A7 Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Kemudian ada fitur Super Clear Portrait yang memungkan foto hasil dengan objek manusia sangat detail. Super Clear Portrait mampu memproses rekonstruksi wajah objek melalui teknologi Deep Learning didukung AI yang berperan menegaskan detail anatomi wajah seperti, mata, bibir, seperti alis, hidung dan lainnya.

    Ponsel ini juga mampu menghasilkan foto di malam dengan sangat memukau. Hal tersebut dikarenakan fitur Fitur AI Night Flare Portrait di kamera belakang yang memproses cahaya pada objek foto portrait menjadi efek neon yang berkilau. 

    Ilustrasi. (web)

    Fitur AI Night Flare Portrait beroprasi menggabungkan algoritma AI dengan sistem HDR untuk menghasilkan foto yang terang dan tajam di lingkungan minim cahaya. foto yang dihasilkan juga bisa memiliki efek bokeh.

    Untuk kamera depan, dilengkapi fitur AI Super Night Portrait yg bisa mengoptimalkan hasil foto di kondisi minim cahaya. Lewat algoritma AI, fitur ini beroprasi dengan menggabungkan beberapa frame sekaligus, melakukan pengenalan wajah, dan mempertegas detail objek agar foto yang objek tampil secara akurat dengan latar belakang buram.

    Ponsel ini juga dibekali teknologi Beautyfication 2.0. Teknologi tersebut memungkinkan kamera depan mengahsilkan foto selfie yang jernih dengan preferensi kecantikan sesuai tanpa mengubah warna alami kulit dan menampilkan wajah secara detail.

    Selain kemampuan kameranya yang fantastis, Reno4 F meiliki desain yang elegan. Ukuran body ponsel ini sangat tipis, hanya 7,48 mm dengan berat 164 gram membuat ponsel ini nyaman untuk digenggam dan disimpan di saku celana.

    Ilustrasi. (web)

    Untuk segi performa, ponsel ini ditanamkan AI MediaTek Helio P95, RAM 8GB dengan ruang penyimpanan internal 128GB, dan dapat perbesar hingga 512GB dengan memori eksternal.

    Agar performa tetap maksimal, Reno4 F dibekali anti-lag algorithm yang berfungsi mengurangi kemungkinan lag hingga 54 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk kinerja membaca dan menulis file ditingkatkan hingga 28 persen berkat pengoptimalan basis data secara otomatis.

    Ponsel ini semakin menarik perhatian karena body belakangnya yang bertekstur Shiny Matte. Tekstur tersebut tercipta lewat penerapan teknik lapisan optik terbaru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Ada dua pilihan warna, yakni metallic dan white matte black.

    OPPO Reno4 F dibanderol dengan harga Rp 4.299.000 dan sudah tersedia pada penjualan online mau pun offline OPPO Indonesia.

    Spesifikasi Oppo Reno4 F

    Tipe Tipe Smartphone , Phablet , Camera Phone , Bezel-less Phone
    Shape Bar
    Dasar OS Android
    OS versi ColorOS 7.2, Android 10
    CPU MediaTek Helio P95, octa-core
    Kecepatan CPU up to 2.2GHz
    Memori Internal 128GB RAM 
    Memori Eksternal microSDXC
    RAM 8GB
    Baterai 4000 mAh, 18W Fast Charge
    SIM Nano SIM , Dual SIM , Dual Standby
    Layar Ukuran Layar 6.43 inches
    Resolusi Layar FHD+ 2400 x 1080 pixels, 20:9 ratio (~409 ppi density)
    Network Tipe 2G , 3G , 4G (LTE)
    2G GSM: 850/900/1800 / 1900MHz
    3G WCDMA: Bands 1/5/8 
    4G (LTE) FDD-LTE: Bands 1/3/5/7/8
    Kamera Kamera Belakang 48MP + 8MP + 2MP + 2MP
    Kamera Depan 16MP + 2MP
    Lainnya Fitur Wi-Fi , Hotspot/Tethering , GPS , Flash , Fingerprint Scanner , 3.5mm Headphone Jack , Quad Cameras
    Ukuran Dimensi 73.77 x 7.48 x 160.14 mm
    Berat 164 g

     

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img