Jumat 23 Oktober 2020

OPPO Reno4 F Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: OPPO Reno4 F telah resmi dirilis dipasar Indonesia. Ponsel terbaru ini sudah tersedia di OPPO Store dan gerai resmi OPPO di sejumlah e-commerce. Bahkan, Sejumlah unit OPPO Reno4 F pun ludes terjual dalam 4 menit saat flash sale di Shopee.

Ponsel ini hadir dengan kemampuan yang sangat menarik minat kaum muda. Memadukan desain hardware yang apik dengan kamera menawan.

Ilustrasi. (web)

“Target pasarnya lebih luas dari Reno4, bisa digunakan oleh mahasiswa, mungkin anak yang bersekolah tingkat atas, pertama kali bekerja, yang suka padu padankan smartphone dengan tren fashion,” kata Aryo Meidianto, Oppo Indonesia beberapa waktu lalu.

Terdapat empat kamera yang terpasang di bagian belakang ponsel ini, sedangkan bagian depannya memiliki dua lensa. Bahkan ponsel ini dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mengolah hasil foto menjadi artistik.

OPPO Reno4 F memiliki beberapa fitur unngulan pada segi kamera. Fitur AI Color Portrait mampu mengunci warna objek sehingga hasil foto lebih detail dan realistis.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Tab A7 Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kemudian ada fitur Super Clear Portrait yang memungkan foto hasil dengan objek manusia sangat detail. Super Clear Portrait mampu memproses rekonstruksi wajah objek melalui teknologi Deep Learning didukung AI yang berperan menegaskan detail anatomi wajah seperti, mata, bibir, seperti alis, hidung dan lainnya.

Ponsel ini juga mampu menghasilkan foto di malam dengan sangat memukau. Hal tersebut dikarenakan fitur Fitur AI Night Flare Portrait di kamera belakang yang memproses cahaya pada objek foto portrait menjadi efek neon yang berkilau. 

Ilustrasi. (web)

Fitur AI Night Flare Portrait beroprasi menggabungkan algoritma AI dengan sistem HDR untuk menghasilkan foto yang terang dan tajam di lingkungan minim cahaya. foto yang dihasilkan juga bisa memiliki efek bokeh.

Untuk kamera depan, dilengkapi fitur AI Super Night Portrait yg bisa mengoptimalkan hasil foto di kondisi minim cahaya. Lewat algoritma AI, fitur ini beroprasi dengan menggabungkan beberapa frame sekaligus, melakukan pengenalan wajah, dan mempertegas detail objek agar foto yang objek tampil secara akurat dengan latar belakang buram.

Ponsel ini juga dibekali teknologi Beautyfication 2.0. Teknologi tersebut memungkinkan kamera depan mengahsilkan foto selfie yang jernih dengan preferensi kecantikan sesuai tanpa mengubah warna alami kulit dan menampilkan wajah secara detail.

Selain kemampuan kameranya yang fantastis, Reno4 F meiliki desain yang elegan. Ukuran body ponsel ini sangat tipis, hanya 7,48 mm dengan berat 164 gram membuat ponsel ini nyaman untuk digenggam dan disimpan di saku celana.

Ilustrasi. (web)

Untuk segi performa, ponsel ini ditanamkan AI MediaTek Helio P95, RAM 8GB dengan ruang penyimpanan internal 128GB, dan dapat perbesar hingga 512GB dengan memori eksternal.

Agar performa tetap maksimal, Reno4 F dibekali anti-lag algorithm yang berfungsi mengurangi kemungkinan lag hingga 54 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk kinerja membaca dan menulis file ditingkatkan hingga 28 persen berkat pengoptimalan basis data secara otomatis.

Ponsel ini semakin menarik perhatian karena body belakangnya yang bertekstur Shiny Matte. Tekstur tersebut tercipta lewat penerapan teknik lapisan optik terbaru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Ada dua pilihan warna, yakni metallic dan white matte black.

OPPO Reno4 F dibanderol dengan harga Rp 4.299.000 dan sudah tersedia pada penjualan online mau pun offline OPPO Indonesia.

Spesifikasi Oppo Reno4 F

Tipe Tipe Smartphone , Phablet , Camera Phone , Bezel-less Phone
Shape Bar
Dasar OS Android
OS versi ColorOS 7.2, Android 10
CPU MediaTek Helio P95, octa-core
Kecepatan CPU up to 2.2GHz
Memori Internal 128GB RAM 
Memori Eksternal microSDXC
RAM 8GB
Baterai 4000 mAh, 18W Fast Charge
SIM Nano SIM , Dual SIM , Dual Standby
Layar Ukuran Layar 6.43 inches
Resolusi Layar FHD+ 2400 x 1080 pixels, 20:9 ratio (~409 ppi density)
Network Tipe 2G , 3G , 4G (LTE)
2G GSM: 850/900/1800 / 1900MHz
3G WCDMA: Bands 1/5/8 
4G (LTE) FDD-LTE: Bands 1/3/5/7/8
Kamera Kamera Belakang 48MP + 8MP + 2MP + 2MP
Kamera Depan 16MP + 2MP
Lainnya Fitur Wi-Fi , Hotspot/Tethering , GPS , Flash , Fingerprint Scanner , 3.5mm Headphone Jack , Quad Cameras
Ukuran Dimensi 73.77 x 7.48 x 160.14 mm
Berat 164 g

 

(Agung)

Artikel Lainnya

Bank bjb Sosialisasikan DPLK kepada Peternak di Pasirjambu Kab Bandung

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dalam rangka mendorong upaya mempersiapkan hari tua sejak...

Adira Kreatif Lokal Award 2020 masuki Babak Final

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sudah hampir dua bulan menjalani penjaringan dan proses seleksi, Festival Kreatif Lokal Award 2020 kini memasuki babak final. Saat ini tersisa 30 UKM terbaik yang...

Penjual Gas di Kota Banjar Positif Covid-19, Gugus Tugas Kesulitan Tracking

BANJAR,FOKUSJabar.id: Seorang penjual gas tabung 3Kg warga lingkungan Ciktim, Kelurahan Hegarsari Kota Banjar, Jabar terkonfirmasi positif Covid-19. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kesulitan melakukan tracking. Tim...

1 Pekan di Laut, 2 Nelayan Garut Makan Ikan Mentah

GARUT,FOKUSJabar.id: Dua orang nelayan asal Pameungpeuk Garut, Ara Priatna dan Oih Somantri terapung di atas perahu terbalik selama satu pekan lamanya, Minggu (11-18/10/2020). Keduanya terombang-ambing...

Bedah Teknologi Samsung Soundbar HW-Q950 dan Inovasi Audionya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Samsung Soundbar HW-Q950 banyak mendapat opini positif dari penggunanya terkait audio dinamis dan imersif yang dihasilkan. berikut kami akan membedah teknologi di balik...

Spesifikasi Oppo A92 Unggul Untuk Kebutuhan Dimassa Pandemi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Oppo A92 hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, mengingat berbagai kegiatan dilakukan secara daring. Sejumlah kenggulan Oppo A92 ini sangat mempuni...

Tradisi Disiplin Santri Modal Utama Pencegahan Covid-19 di Ponpes

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Terkait  Covid-19, Menteri Agama (Menag) menyatakan bahwa pesantren merupakan entitas pendidikan yang juga rentan terhadap wabah virus Corona. Hal itu karena pesantren memiliki...