spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Samsung Galaxy Tab A7 Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Samsung resmi meluncurkan tablet terbaru bernama Galaxy Tab A7 yang diklaim cukup bertenaga untuk kebutuhan multitasking, mulai belajar, bekerja, sampai menonton konten video favorit. berikut harga dan spesifikasi Galaxy Tab A7.

    Galaxy Tab A7 merupakan tablet dengan ukuran 10,4 inch prosesor dan dibekali dengan Snapdragon 662. Samsung juga menambahkan sejumlah fitur yang membuatnya cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di rumah mau pun di kantor, seperti Quick Share, Samsung Kids, sampai Dolby Atmos.

    Ilustrasi. (web)

    “Agar orangtua maupun anak-anak dapat tetap produktif sekaligus terhibur saat beraktivitas di rumah, Samsung menghadirkan Galaxy Tab A7 terbaru yang mudah digunakan berbagai generasi keluarga. Dengan ukuran 10,4 inci, multitasking dapat dinikmati seluruh keluarga mulai dari belajar bersama anak, meeting online, hingga menonton program favorit untuk orang tua kita tercinta,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Profesional Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Kamis (15/10/2020).

    “Ditenagai prosesor Snapdragon 622 yang powerful, Galaxy Tab A7 semakin pandai mengatur cara kerjanya sehingga hemat daya dan memori, selain juga meningkatkan kecepatan respons agar bekerja dan belajar di rumah semakin nyaman,” kata Elvira, seperti dilansir Detik.

    BACA JUGA: Netflix Hentikan Layanan Gratis 30 Hari

    Tablet ini terbilang ramping, karena ketebelannya hanya 7mm.

    Galaxy Tab A7 mempunyai desain layar premium dengan bezel simetris 10,5 mm dilengkapi pilihan varian warna yang stylish yakni, dark gray dengan bezel hitam dan silver dengan bezel putih.

    Ilustrasi. (web)

    Tak seperti biasanya, Galaxy Tab A7 memiliki tampilan visual yang sedikit mirip dengan Galaxy Tab S6 Lite, dengan frame kamera kotak tetapi tanpa garis antena khusus. Hal tersebut mengindikasikan penggunaan material plastik, sangat wajar untuk kelas harganya.

    Keempat bezel di bagian depannya terlihat relatif tipis dengan ketebalan yang sama untuk keempat sisinya. Tak ditemukan sensor sidik jari pada perangkat ini, sehingga alternatifnya hanya pin dan face unlock.

    Dilengkapi dengan ukuran layar 10,4 inci beresolusi 2.000×1.200 pixel, tablet ini menyuguhkan tampilan screen yang luas serta jernih, untuk menikmati berbagai konten yang lebih nyaman.

    Demi mendukung segi fungsionalitas, desain layar Galaxy Tab A7 telah dioptimalkan untuk tampilan landscape. Orientasi layar tersebut diklaim merupakan pilihan terbaik yang menyuguhkan kenyamanan untuk menjalankan rangkaian meeting online ataupun kumpul-kumpul virtual.

    Tak hanya itu, Anak juga dapat menggunakan tablet ini saat belajar dari rumah dengan berbagai aplikasi video conference. Layar besar membantu melihat isi presentasi, pelajaran dari guru, maupun wajah teman dengan sangat jelas.

    Ilustrasi. (web)

    Kamera depan beresolusi 5MP juga telah diletakkan di bagian tengah atas, membantu penggunanya lebih nyaman dalam video conference.

    Tablet ini dibekali RAM berkapasitas 3GB yang dipasangkan dengan Snapdragon 662, sangat pas untuk mendukung kegiatan multitasking.

    Untuk dapur picu, tablet ini ditanamankan baterai berkapasaitas 7.040 mAh, yang mendukung fast charging 15W.

    Peengguna tablet ini juga bisa menikmati pengintegrasian layanan premium Netflix, Spotify, dan Netflix lewat menu Finder tablet.

    Samsung juga memberikan bonus 2 bulan berlangganan YouTube Premium, bagi pengguna tablet ini untuk menikmati video YouTUbe tanpa iklan dan background playback.

    Kemudian, ada juga Samsung Kids yang berisikan berbagai aplikasi edukasi dan permainan untuk mengasah kreativitas, serta fitur parental control untuk memantau penggunaan tablet oleh anak, termasuk membatasi screen time perangkat.

    Harga Galaxy Tab A7

    Ilustrasi. (web)

    Galaxy Tab A7 tersedia dengan varian warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp5 juta.

    Kemudian, untuk pembelian sampai 31 Oktober 2020 tersedia bonus 12 bulan Samsung Care+ seharga Rp 450 ribu yang bisa ditukar lewat aplikasi Samsung Gift Indonesia.

    Spesifikasi Galaxy Tab A7

    Layar 10,4″ 2000 x 1200 (WUXGA+) IPS LCD
    OS Android 10, One UI 2.1
    Pilihan warna Dark Gray + Black Bezel
    Silver + White Bezel
    Dimensi dan berat 247.6 x 157.4 x 7 mm; berat 477gr (LTE)
    Kamera Utama: 8MP, AF  Depan: 5MP
    Speaker Quad Stereo Speaker with Dolby Atmos
    RAM dan Storage 3GB RAM + 32GB ROM Eksternal: microSD hingga 1TB
    Prosesor Qualcomm Snapdragon 662 Mobile Platform (SM6115)
    Baterai 7040 mAh, mendukung fast charging 15W (dijual terpisah)
    Konektivitas GSM / HSPA / LTE, Bluetooth 5.0
    Port USB Type-C 2.0, jack 3.5mm

     

    (Agung)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img