spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Puncak Pasir Dalem Jaksa Tempat Wisata Baru di Ciharalang Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Puncak Pasir Dalem Jaksa yang berada di atas perkampungan Dusun Cibodas, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis Jabar akan dijadikan tempat wisata alam yang menarik dan bikin betah para wisatawan.

    Para pengunjung Puncak Pasir Dalem Jaksa akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah. Deretan rumah-rumah penduduk terlihat menawan dibalut hijaunya pepohonan nan rindang dan kelokan Sungai Citanduy bak ular Naga.

    Saat berada di lokasi Puncak Pasir Dalem Jaksa, para wisatawan juga bisa mengunjungi tempat-tempat yang bisa dijadikan spot berswafoto berlatar bebatuan dan juntaian akar pohon yang membelit dan tumbuh di tebing. 

    Puncak Pasir Dalem jaksa fokusjabar.id
    Lokasi Puncak Pasir Dalem Jaksa Ciamis (Foto Husen)

    Baca Juga: Makam Mbah Dalem Jangpati Jangbaya, Lokasi Favorit Ziarah di Ciamis

    “Di lokasi  para wisatawan bisa mengunjungi Kiara Tapos dan batu belah sebagai spot swafoto,” kata warga Desa Ciharalang, Adang, Jumat (16/10/2020).

    Tak hanya itu, para wisatawan yang senang memacu adrenalin dengan menjajal trek bukit batu untuk dipanjat.

    “Di lokasi itu ada juga sebuah tebing batu yang bisa dijadikan tempat panjat tebing,” jelasnya.

    SEtelah puas berada di Puncak Pasir Jaksa, para pengunjung juga bisa memanjakan diri dengan wisata air dengan mengarungi aliran Sungai Citanduy.

    puncak pasir dalem jaksa fokusjabar.id
    Lokasi Puncak Pasir Dalem Jaksa Ciamis (Foto Husen)

    “Lokasi Puncak Pasir Jaksa sangat dekat dengan Sungai Citanduy sehingga pengunjung bisa menikmati arung jeram,” kata dia. 

    Baca Juga: 2 Nelayan Hilang saat Melaut, Istri Bupati Garut Kunjungi Keluarga Korban

    Adang mengatakan, di wilayah Dusun Cibodas Desa Ciharalang selain bisa dijadikan tempat wisata alam juga bisa untuk melakukan wisata religi (ziarah) karena terdapat makam Mbah Dalem Jangpati Jangbaya dan Ratu Pusaka Syarif Hidayatulloh dan 5 makam lainya. 

    Menurut Adang, agar lokasi wisata tersebut bisa dikunjungi dengan nyaman dan aman, saat ini masyarakat tengah gotong royong melakukan penataan. 

    “Meski masih dalam penataan, lokasi wisata ini sudah bisa dikunjungi dengan trek jalan yang cukup baik dan aman,” tutup Adang.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img