spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    No Bra Day pada 13 Oktober, Ini Manfaatnya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: No Bra Day (hari tanpa bra) yang jatuh pada tanggal 13 Oktober, disebut gerakan soal kepedulian terhadap kanker payudara.

    Namun, gerakan No Bra Day ini ternyata memang bermanfaat bagi kesehatan payudara.

    Berikut manfaat No Bra Day

    Ilustrasi. (web)

    1. Payudara jadi lebih sehat

    Melansir Detik, pada sebuah studi,  Rouillon menemukan tidak mengenakan bra justru membuat payudara wanita menjadi lebih sehat dan kuat.

    BACA JUGA: Ini Wisata di Pangandaran yang Baru Wajib Dikunjungi

    Selain itu, efek jangka panjang tidak menggunakan bra juga membuat lebih banyak jaringan otot di payudara yang tumbuh.

    2. Terasa lebih nyaman

    Kebanyakan wanita menggunakan bra seharian sampai mereka kembali tidur, tentunya membuat tidak nyaman. Sebuah studi menganggap kebiasaan itu tidak ada manfaatnya.

    3. Mudah menyadari adanya perubahan

    Saat melepas bra, kamu bisa melakukan gerakan SADARI (periksa payudara sendiri) agar mengetahui apakah ada benjolan yang bisa berpotensi menjadi kanker. Akan lebih efektif jika gerakan SADARI ini dilakukan 7-10 hari setelah masa menstruasi.

    Penelitian yang dilakukan Profesor Comte Jean dan Denis Rouillon dari University of Franche mencatat bahwa menggunakan bra dalam jangka panjang tidak menimbulkan manfaat apa pun.

    “Secara medis, fisiologis, dan anatomis, payudara tidak mendapatkan manfaat dari kehilangan gravitasi,” kata tim peneliti.

    4. Sirkulasi darah menjadi lancar

    Ketika wanita tidak mengenakan bra, bisa membuat aliran darah di sekitar dada menjadi lebih lancar. Hal ini bisa membantu membangun jaringan otot dan menjaga kulit tetap kencang.

    5. Menjaga bentuk payudara

    Sebuah studi mencatat saat wanita tidak menggunakan bra, puting payudaranya rata-rata lebih tinggi 7 milimeter. Hal inilah yang membuat bentuk payudara menjadi lebih indah.

     

    (Agung)

     

     

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img