spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Baru! 1 lagi Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Wisata di Pangandaran sudah dikenal menjadikan keindahan alam bukan hanya pantai namun juga ada pegunungan, sungai, air terjun serta area hamparan pesawahan.

    Tidak heran wisata di Pangandaran ini menjadi tujuan favorit baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

    Satu lagi destinasi di Pangandaran yang baru dibuka dan diperkenalkan, yakni di Pelabuhan Santolo Desa Kalipucang Kecamatan Kalipucang. Wisata air di Pelabuhan Santolo ini sedang hangat diperbincangkan oleh warga sekitar maupun warga luar Pangandaran. Pasalnya perahu ini beda dari perahu yang lain lantaran memiliki dua lantai dengan hiasan yang terbilang unik. 

    Keunikan dari perahu tersebut mulai dari namanya “Masak Musik” dimana perahu ini menyediakan alat masak yang sekaligus di lengkapi musik serta toilet. 

    wisata di pangandaran
    Swafoto di atas perahu “Masak Musik” di Pangandaran. (FOKUSJabar/Agus)

    BACA JUGA: Aturan Mobil Wisata di Pangandaran Masih Digodok

    Pemilik sekaligus pengelola, Agus Diksi mengatakan, dirinya sengaja membuat perahu berukuran besar dengan fasilitas toilet, resto serta musik. Untuk tarif perahu Masak Musik ini menurutnya relatif murah  hanya Rp 20.000 perorang. Namun, kata ia, untuk tarif paket keluarga atau rombongan beda lagi harganya yaitu Rp 700.000 plus paket makan nasi liwet untuk 10 orang.

    “Ada paket keluarga dan lebih murah,” katanya Selasa (13/10/2020)

    Agus menuturkan, dengan hadirnya wisata air baru ini bertujuan untuk mendongkrak wisata yang berada di Desa Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

    Wisata di Pangandaran Masak Musik
    Foto : Web

    “Untuk rute perjalanan perahu wisata ini bisa mencapai kurang lebih 9 km atau tepatnya mulai start dari Pelabuhan Santolo menuju Pelabuhan Majingklak,” kata Agus.

    Salah seorang wisatawan Deni Rudini mengaku, senang bisa berkeliling sungai sambil menikmati kuliner dan musik diatas perahu.

    “Tarifnya relatif murah, juga kuliner nasi liwetnya enak banget, pokoknya saya dan keluarga puas bisa santai diatas perahu wisata ini,” katanya.

    (Agus/Anthika Asmara) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img