spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Grafis Xbox Series X dan PlayStation 5 Paling Terbaik Sepanjang Sejarah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Xbox Series X dan PlayStation 5 (PS5) bakal dirilis akhir tahun 2020 ini. Spek powerful dari konsol game generasi baru ini memang mengagumkan, Bahkan kabarnya merupakan yang terbaik.

    PlayStation 5. (web)

    Pendiri developer game Gearbox Randy Pitchford mengatakan, inovasi grafis yang terjadi dari PS4 ke Ps5 dan dari Xbox One ke Series X adalah yang paling besar dalam sejarah konsol game.

    “Saya pikir konsumen akan menyadari bagaimana besarnya perbedaan kapabilitas yang dibawa oleh platform baru tersebut,” kata Pitchford seperti dilansir Detik, Jumat (9/10/2020).

    “Benar-benar seperti tidak nyata. Lompatan di PS5 dan Xbox Series X adalah yang paling besar yang pernah saya lihat di sejarah generasi konsol. Termasuk lompatan dari 2D ke 3D,” kata dia.

    BACA JUGA: PlayStation 5 akan Rilis November 2020

    Namun, kemungkinan sejumlah game perdana untuk konsol tersebut belum akan maksimal memanfaatkan kekuatan PS5 ataupun Xbox Series X. Terutama karena game-game itu masih banyak yang berbasis konsol generasi silam.

    “Sulit untuk melihat (kekuatan konsol baru) di titel-titel video game awal karena banyak dari mereka sudah ada sebelumnya,” kata Pitchford.

    Xbox Series X. (web)

    Sejumlah wartawan dan YouTuber asal Jepang mendapat kesempatan untuk menjajal PS5 memuji kalau PS5 sangatlah senyap, alias suara kipas pendinginnya nyaris tak terdengar. Berbeda dengan PS4 yang suara kipasnya bisa dikatakan bising saat dipakai bermain game.

    Untuk performa, PS5 pun mendapat pujian meskipun media yang sudah mencoba belum bisa melihat tampilan antarmuka dan juga dashboardnya. Loading time untuk masuk ke dalam game disebut sangat kencang, memperlihatkan performa storage PS5 yang memang amat ngebut.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img