spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Satpolair Polres Ciamis Jaga Ketat Wisata Pantai Pangandaran

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Jajaran personel Satuan Pol Air (Satpolair) Polres Ciamis, Polda Jabar melaksanakan pengamanan di objek wisata Pantai Pangandaran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan dalam berwisata, Minggu (4/10/2020).

    Kasat Pol Air Polres Ciamis, AKP Sugianto mengatakan, setiap akhir pekan para personel disiagakan untuk melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan wisatawan di pesisir Pantai Pangandaran.

    Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman wisatawan dalam menikmati liburannya di objek wisata Pantai Pangandaran.

    “Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu – rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri,” katanya.

    Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Di tengah situasi pandemi ini masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus Corona dengan cara selalu mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

    BACA JUGA: Satpolair Polres Ciamis Monitoring di Pantai Barat Pangandaran

    “Mari sama – sama cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan dengan 3M  (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir). Itu semua bagian upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata dia.

    Dia menambahkan, warga, pedagang maupun wisatawan untuk selalu bereperan aktif dalam menjaga kondusivitas wilayah khususnya Pantai Pangandaran. Sehingga selalu terciptanya suasana Kamtibmas yang damai dan kondusif.

    FOKUSJabar.id Satlpolair
    Satpolair Polres Ciamis sedang memberikan himbauan pada wisatawan dan pedagang di Pantai Pangandaran. (FOKUSJabar/Agus)

    “Apabila ada kejadian menonjol di wilayah objek wisata Pantai Pangandaran segera laporkan kepada petugas. Sehingga wisatawan di Pantai Pangandaran dapat menikmati liburannya dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

    (Agus/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img