spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Satpolair Polres Ciamis Monitoring di Pantai Barat Pangandaran

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id:  Guna memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan dalam berwisata, jajaran personel Satuan Pol Air (Satpolair) Polres Ciamis, Polda Jabar bersama Balawista atau Lifeguard Kabupaten Pangandaran melaksanakan pengamanan, Minggu (27/9/2020).

    Kasat Pol Air Polres Ciamis, AKP Sugianto mengatakan, setiap hari khususnya akhir pekan dan libur nasional para personel disiagakan untuk melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan wisatawan di pesisir Pantai Pangandaran.

    ciamis fokusjabar.id
    Satpol Air Polres Ciamis melaksanakan patroli objek wisata Pantai Pangandaran (Foto Agus)

    Baca Juga: Di Banjar, 20 Orang Sembuh Covid-19

    Hal itu dia lakukan untuk memberikan rasa aman para wisatawan dalam menikmati liburannya di objek wisata Pantai Pangandaran.

    “Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau boogie boat untuk keselamatan diri,” kata dia.

    Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Ditengah situasi pandemi seperti ini, masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus mematikan tersebut dengan mengedepankan protokol kesehatan.

    “Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan 3 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. Itu semua bagian daripada upaya bersama memutus rantai penyebaran virus Corona,” katanya.

    Dia menambahkan, kepada warga, pedagang, maupun wisatawan untuk selalu berperan aktif dalam menjaga kondusivitas wilayah sehingga selalu tercipta suasana Kamtibmas yang damai dan kondusif.

    “Apabila ada kejadian menonjol segera laporkan kepada petugas,” pungkasnya.

    (Agus/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img