spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Di Banjar, 20 Orang Sembuh Covid-19

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dari total 35 kasus Covid-19 di Kota Banjar, Jabar, 20 orang  dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan isolasi. Baik secara mandiri maupun isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar. 

    20 pasien tersebut merupakan warga Banjar dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Test di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Jabar.

    Baca Juga: Batal Pensiun, Valentino Rossi Akan Bela Tim Satelit di MotoGP 2021

    Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha mengatakan, update data risiko virus Corona Minggu (27/9/2020) tembus 35 orang.

    “Ada 20 orang sembuh virus Corona,” kata dia. 

    Menurut dia, 14 orang masih terkonfirmasi positif. Tiga orang tengah mejalani perawatan isolasi mandiri serta 11 orang di RSUD Kota Banjar dan Rumah Sakit Asih Husada.

    “Total 35 kasus. 20 pasien sembuh 20, tiga orang isolasi mandiri dan 11 orang menjalani perawatan di dua rumah sakit yang ada di Banjar serta satu orang meninggal dunia,” katanya.

    Dari pantauan FOKUSJabar dengan kasus Covid-19 yang terus meningkat dalam setiap harinya, Pemkot Banjar memaksimalkan penanganan pencegahan untuk memutus mata rantai virus Corona dengan membentuk Tim Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan (TP3K).

    TP3K bertugas menindak masyarakat yang tidak disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

    (Budiana/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img