spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    iPhone SE Dipasarkan di Indonesia, ini Harga dan Spesifikasinya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Apple resmi merilis iPhone SE (Generasi ke-2) di pasar Indonesia. Sebelumnya, ponsel terbaru ini diluncurkan perdana di Amerika Serikat (AS).

    Ponsel ini tersedia dalam tiga warna bagi konsomen Indonesia, yaitu merah, hitam dan putih. Kemudian untuk penyimpanan tersedia mulai dari 64GB, 128GB, dan 256GB.

    iPhone SE yang dijual di Indonesia dibekali dengan layar Retina HD dan LCD Multi-Touch 4,7 inci (diagonal) dengan teknologi IPS. Resolusi layar hingga 1334 x 750 piksel pada 326 ppi dan Haptic Touch dengan kecerahan maksimal 625 nit.

    Malansir CNN, Ponsel ini memiliki ukuran tinggi 13,8 cm, lebar 6,7 cm, dan tebal 7,3 mm. Ponsel terbaru ini untuk beratnya 148 gram.

    Ponsel ini juga dikalim tahan air maksimum kedalaman 1 meter dapat bertahan hingga 30 menit menurut standar IEC 60529.

    BACA JUGA: OPPO Enco W51 Earphone Canggih Dengan Peredam Bising Yang Kuat

    Untuk dapur pacu, ponsel ini dilengkapi prosesor menggunakan cip A13 Bionic dan Neural Engine generasi ketiga.

    Sedangkan untuk mendukung fotografi, ponsel ini dilengkapi kamera belakang 12MP bukaan ƒ/1.8 yang bisa di-zoom hingga 5x dan memiliki Flash True Tone dengan Slow Sync.

    iPhone SE
    Ilustras. (web)

    iPhone SE juga mampu merekam video 4K pada kecepatan 24 fps, merekam video HD 1080p, dan mendukung video slo-mo untuk 1080p.

    Untuk kamera depan depan, Ponsel ini dibekali 7MP bukaan ƒ/2.2 dan mampu merekam video HD 1080p pada kecepatan 30 fps atau 60 fps.

    Namun, untuk jaringan ponsel ini masih sebatas LTE kelas Gigabit dan didukung Wi-Fi 802.11ax dengan MIMO dan Bluetooth 5.0. Namun, ponsel itu memiliki NFC dengan mode pembaca.

    Fitur lain yang tersedia pada iPhone SE adalah Touch ID, sensor sidik jari generasi kedua terpasang di tombol Home, video FaceTime, audio FaceTime, pemutaran stereo, serta mendukung Dolby Vision dan konten HDR10.

    Sedangkan untuk daya, iPhone SE menggunakan baterai lithium-ion bawaan yang dapat diisi ulang. Tidak ada informasi spesifik mengenai kapasitas besaran baterai, tetapi waktu pakai baterai iPhone SE diklaim serupa iPhone 8.

    Ponsel ini dapat digunakan menonton video hingga 13 jam, streaming video 8 jam, dan memutar audio 40 jam. Selain itu, baterai iPhone SE dapat diisi hingga 50 persen dalam 30 menit dengan adaptor 18 W atau lebih tinggi yang dijual secara terpisah.

    Ponsel ini menggunakan EarPods dengan konektor lightning. Sensor yang ada di antara lain Gyro tiga sumbu, akselerometer, sensor kedekatan jarak, sensor cahaya sekitar dan barometer.

    iPhone SE bisa menggunakan dua SIM, yakni nano-SIM dan eSIM. Namun, ponsel itu tidak kompatibel dengan kartu micro-SIM yang ada.

    (Agung)

     

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img