spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Pasang Stiker “Ayo Pakai Masker” di 300 Angkutan Umum

    CIAMIS,FOKUSJabar.co.id: Polres Ciamis secara masif melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kali ini sejumlah angkutan umum dipasang stiker “Ayo Pakai Masker”.

    Sosialisasi yang dilakukan oleh polres Ciamis untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan langsung turun ke jalan, bahkan secara rutin melakukan patroli mengimbaukan agar masyarak menggunakan masker.

    Menurut Waka Polres Ciamis Kompol Randy Setia Parmana, pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker” di angkutan umum dirasa cukup epektif karena angkutan umum rutenya banyak dan penumpangnyapun berganti-ganti orang.

    “Pemasangan stiker Ayo pakai masker ini epektifitasnya lebih baik dibanding pada kendaraan pribadi,” katanya.

    Rendi menuturkan, pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker” tersebut dalam upaya untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokoler kesehatan dimasa Covid-19.

    “Saat ini penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi sehingga diperlukan kesadaran dalam pencegahanya dari semua komponen masyarakat,” katanya.

    BACA JUGA: Satpolair Polres Ciamis Monitoring di Pantai Barat Pangandaran

    Rendi mengatakan, target pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker” itu sendiri yang akan dilaksanakan jajaran Polres Ciamis sebanyak 1000 stiker.

    “Sampai hari ini jumlah stiker yang sudah dipasang di kendaraan angkutan umum sudah ada sekitar 300 buah stiker,” kata dia.

    Rendi melanjutkan, pemasangan stiker Ayo pakai masker didalam kendaraan umum tersebut akan dilakukan pencopotan setelah benar-benar kasus Covid-19 sudah tidak ada lagi di negara kita.

    “Kami harap kendaraan yang telah dipasangi stiker Ayo Pakai Masker jangan dicabut sebelum negara kita ini benar-benar aman dari Covid-19,” katanya.

    (Husen Maharaja/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img