spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Kampung Buah Naga Pangandaran Berpotensi Jadi Destinasi Wisata

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Kampung buah naga di Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Jabar menjadi percontohan yang akan dikembangkan.

    Kampung buah naga tersebut menjadi percontohan juga sangat berpontensi untuk dijadikan destinasi wisata, terlebih di wilayah tersebut masyarat juga sangat menyambut baik dan ikut terlibat dalam pengembangan kampung buah naga dengan kompak.

    Camat Kalipucang Nana Sukarna mengatakan, sangat memungkinkan kampung buah ini juga sangat berpontesi untuk dijadikan destinasi wisata edukasi. Dengan pengembangan wisata maka secara otomatis juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

    “Dengan adanya ini bisa menjadi royalti tambahan terutama buat pribadi maupun wilayahya,” katanya saat meninjau, Selasa (29/9/2020).

    BACA JUGA: Satpolair Polres Ciamis Monitoring di Pantai Barat Pangandaran

    Penggagas kampung buah naga Nenji mengatakan, konsepnya kedepan dengan dibukanya sebagai wisata eduksi pengunjung bisa memetik langsung buah naga, hal itu yang sangat berpontesi untuk menghasilkan pendapatan untuk masyarakat.

    “Ini sangat potensi dan menghasilkan uang. Selain modalnya tidak besar, perawatannya juga mudah,” katanya.

    Dengan datangnya Camat Kalipucang yang langsung meninjau lokasi Nenji mengaku bangga. Pasalnya dengan datangnya Camat warga mengaku menjadi tambah semangat untuk terus mengembangkan kampung perconyohan buah naga ini.

    “Kami bangga kedatangan camat nambah semangat warga,” kata dia.

    (Agus/Antik)

     

    Berita Terbaru

    spot_img