spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Tahun 1960-an Sarang Siluman Ular di Ciamis Kerap Dikunjungi Penggila Nomor Undian

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tahun 1960-an pemerintah melegalkan perjudian berupa Sumbangan Dana Sosial Berhadiah (SDSB). Undian berhadiah tersebut dibentuk untuk menutupi kebutuhan-kebutuhan sosial.

    Saat itu, konon tempat bersemayamnya Siluman Ular (Kuncung Putih) yang berlokasi di Nusa  Pesawahan, Desa Cikupa Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis, Jabar kerap dikunjungi penggila SDSB untuk mendapatkan nomor jitu. 

    Informasi dari warga Cikupa, Dodi, tempat tersebut anker. Bahkan dikabarkan tidak sembarang orang bisa datang ke tempat itu. 

    Baca Juga: Satpolair Polres Ciamis Monitoring di Pantai Barat Pangandaran

    “Konon menurut cerita orangtua di sini, tempat itu merupakan sarangnya dedemit. Karenanya, warga tidak berani mendekatinya,” kata Dodi, Senin (28/9/2020).

    Dodi mengaku, Siluman Ular tersebut pernah muncul di hadapanya saat dia mengontrol ternak ayam yang kandangnya tidak jauh dari lokasi Nusa Peswahan. 

    “Malam itu, Saya sedang memberi pakan ayam. Tiba-tiba rumpun bambu bergerak seperti ada benda yang membebaninya,” kisahnya.

    “Setelah dilihat secara jelas, Saya melihat rumpun bambu tersebut ternyata dililit seekor ular besar,” kata dia menambahkan. 

    “Karena teringat cerita orangtua terdahulu soal Siluman Ular, saat itu juga Saya lari dengan tidak menoleh ke tempat dimana si-Kuncung Putih muncul,” pungkas Dodi.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img