spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    PTM di Kota Banjar Ditutup

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah di Kota Banjar, Jabar kembali ditutup dan kembali ke proses belajar daring.

    Penutupan PTM menyusul melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Banjar. Saat ini ada 35 orang terkomfirmasi positif Corona. Belajar jarak jauh berlaku untuk SD, SMP hingga SMA.

    Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar akan segera melayangkan surat pemberitahuan kepada KCD Wilayah XIII Jabar mengenai penutupan PTM untuk tingkat SMK/SMA di Kota Banjar.

    Kabid Pendidikan Dasar Disdik Kota Banjar Ahmad Yani mengatakan, dari 12 sekolah yang semulai sudah melaksanakan PTM kini kembali ke proses belajar secara daring.

    BACA JUGA: PTM di Kota Banjar Terancam Ditutup

    “Untuk tingkat SMK/SMA itu tergantung koordinasi dari pihak KCD dan Gugus Tugas Kota Banjar,” kata Ahmad, Senin (28/9/2020).

    Sementara itu, Sekretaris Tim Gugus Tugas Kota Banjar Edi Hardianto mengatakan bahwa pihak KCD Cilayah XIII tidak ada koordinasi terkait hal itu. Pihaknya berencana melayangkan surat ke KCD mengenai hal itu.

    “Saat ini SMAN 1 Banjar, SMK 1 dan SMK 2 Banjar kembali memilih belajar online meski tidak ada koordinasi dengan KCD,” kata Edi.

    Informasi yang terhimpun, setiap sekolah yang sudah memulai pembelajaran tatap muka pada Senin (14/9) lalu, kini kembali mengambil pembelajaran secara online.

    Untuk diketahui ada 35 orang terkomfirmasi positif , 20 di antaranya sembuh, satu meninggal dunia, delapan di rawat di RSUD Kota Banjar dan tiga orang menjalani isolasi mandiri.

    (Budiana/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img