spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis-Unigal Teken Kerjasama

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis melakukan kerjasama dengan Universitas Galuh (Unigal), khususnya di Program Pasca Sarjana dan Fakultas Hukum. Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) untuk meningkatan sinergitas kedua institusi ini dilakukan di Auditorium Unigal Ciamis, Kamis (24/9/2020).

    Naskah MoA sendiri, ditandatangani oleh masing-masing kepala dinas terkait di lingkungan Pemkab Ciamis dan Rektor Unigal H Yat Rospia Brata. Dinas yang terlibat yakni Badan Pengelolaaan Keuangan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Badan Perencana Pembangunan Daerah, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

    “Kami sangat bangga dan terimakasih sekali pada hari ini Bupati beserta rombongan berkenan hadir di Kampus Unigal dalam mensinergitaskan antara pemerintah dan akademisi untuk kemajuan daerah,” ujar Rektor Unigal H Yat Rospia Brata.

    BACA JUGA: Hasil Uji Lab, Permen Jari Tak Terbukti Sebabkan Anak Keracunan

    fokusjabar.id unigal pemkab ciamis
    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. (FOTO: Humas Pemkab Ciamis)

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, kerjasama antara Pemkab Ciamis dan pihak universitas sesuai dengan amanat dalam Undang-undang nomor 23 tahun 2014.

    “Dalam undang-undang itu disebutkan, diantaranya pemerintah daerah boleh bekerjasama dengan pemerintah daerah lain atau pemerintah daerah dengan lembaga,” kata Herdiat.

    Pemkab Ciamis sendiri, lanjut dia, merasa terbantu dengan kerjasama yang dilakukan sebagai bentuk pencapaian visi dan misi serta diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

    Selain enam organisasi perangkat daerah (OPD) yang sudah terlibat, Herdiat mengaku, masih ada satu OPD yang perlu dlibatkan dalam kerjasama tersebut. Yaitu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM).

    “Semoga bisa ditindaklanjuti kedepan,” kata dia.

    Dalam kesempatan tersebut, Herdiat pun menyampaikan terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Imbauan ini disampaikan seiring dengan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

    (Riza M Irfansyah-Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img