spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Besok, Persib Akan Jalani 2 Laga Uji Coba

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020, tim Persib Bandung akan menggelar pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jabar, Sabtu (19/9/2020).

    Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertandingan uji coba kali ini timnya akan melakoni dua pertandingan dalam satu hari. Laga uji coba pertana digelar pada pukul 13.00 WIB dan dan yang kedua pada 15.00 WIB. Namun, tim yang dihadapi pasukannya berbeda antara yang pertama dan kedua.

    Untuk pertandingan pertama pada pukul 13.00 WIB, skuat Maung Bandung akan menghadapi Mandala Majalengka FC dan Bandung United di laga kedua uji coba.

    Robert Alberts menuturkan, pertandingan uji coba sengaja digelar dua kali dalam satu hari. Dia ingin pasukannya merasakan atmosfer pertandingan sekaligus melihat perkembangan pasukannya menjelang Liga 1 2020 bergulir.

    BACA JUGA: Pelatih Persib Beberkan Kondisi Cedera Kim dan Zola

    “Besok kami akan memainkan dua pertandingan. Yang pertama di jam 1 akan bermain melawan tim divisi 3, Mandala. Lalu pada pukul 3 menghadapi Bandung United. Jadi semuanya mendapat kesempatan bermain selama 90 menit dan itu adalah prioritas,” kata Robert Alberts, Jumat (18/9/2020).

    Sebelum menghadapi kedua tim tersebut, Persib sempat mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 1 2020 Tira Persikabo di Bogor. Namun, karena kondisi yang tidak memungkinan laga tersebut batal dan skuat Maung Bandung menggantinya dengan uji coba di Bandung.

    FOKUSJabar.id Persib
    Foto : Official Persib Bandung.

    “Sayangnya kami batal pergi ke Bogor karena tidak diizinkan dan hanya bisa bermain di lapangan latihan yang kualitasnya mirip dengan stadion Arcamanik. Kami sudah mengeceknya, jadi kami tidak bisa mengambil resiko dengan pergi ke sana,” kata dia.

    Meski batal beruji coba dengan lawan yang selevel, namun Robert Alberts tetap bersyukur, karena pasukannya masih bisa melakoni pertandingan uji coba. Sehingga, Supardi Nasir dan kawan-kawan masih bisa merasakan atmosfer pertandingan.

    “Bagus, kami bisa memainkan dua pertandingan meski sayangnya bukan melawan tim yang levelnya sesuai dengan yang kami cari. Tapi setidaknya, bagus bisa bermain selama 90 menit dan kami juga mempersiapkan dua tim untuk menghadapi mereka,” ujar Robert Alberts.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img