spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    iPad Air Terbaru Resmi Dikenalkan, ini Spesifikasinya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: iPad Air resmi diumumkan dalam acara virtual menandai tahun ke-10 sejak iPad Apple pertama dikirimkan, Rabu (16/9/2020).

    “Tahun ini menjadi tahun-nya iPad. Awal tahun ini, kami membuat pembaruan untuk iPad Pro, termasuk chip A12Z, sistem kamera baru LiDAR Scanner, dan masih banyak lagi, Hari ini kami menghadirkan jajaran iPad,” kata CEO Apple, Tim Cook.

    Apple membawa pembaruan bagi iPad dengan mengadirkan iPad Air.

    “iPad Air didesain untuk menghadirkan fitur “pro” pada harga yang terjangkau,” kata Cook.

    BACA JUGA: iPad Gen 8 Resmi Diperkenalkan, ini Spesifikasinya

    iPad terbaru ini tampil dengan desain cantik dengan layar All Screen Display, dan hadir dengan lima pilihan warna, termasuk warna baru rose gold, hijau dan biru

    iPad ini mengusung layar Liquid Retina display 10,9 inci dengan resolusi 2360 x 1640. Perangkat tersebut juga dibekali Touch ID generasi terbaru yang terpasang pada tombol on/off.

    Dari segi performa, VP Platform Architure Apple, Tim Millet, menjelaskan iPad ini ditenagai chipset terbaru Bionic A14, yang memiliki enam inti CPU, yang mendukung 4K.

    “Dengan Bionic A14, kami yang pertama dalam industri yang menggunakan lima-nanometer, yang dapat mengemas 11,8 miliar transistor. Ini peningkatan 40 persen dari chipset dengan tujuh-nanometer,” ujar Millet.

    iPad Air dibanderol dengan harga 599 dolar AS atau sekitar Rp8,9 juta.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img