spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    iPad Gen 8 Resmi Diperkenalkan, ini Spesifikasinya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: iPad Gen 8 resmi diumumkan apple dalam dalam acara virtual di Apple Campus, Amerika Serikat, Rabu (15/9/2020).

    “Tahun ini menjadi tahun-nya iPad. Awal tahun ini, kami membuat pembaruan untuk iPad Pro, termasuk chip A12Z, sistem kamera baru LiDAR Scanner, dan masih banyak lagi, Hari ini kami menghadirkan jajaran iPad,” ujar CEO Apple, Tim Cook.

    Apple menghadirkan iPad Gen 8 dengan mempertahankan desain seperti pendahulunya, namun dengan performa lebih baik.

    “Di mulai dengan Apple Bionic A12, chipset ini sebagai rumah yang memberi tenaga pada iPad dengan enam inti CPU dan empat inti GPU, yang membawa kemampuan CPU 40 persen lebih cepat dari pendahulunya, dan performa grafis 2 kali lebih cepat,” ujar Product Manager iPad, Ted Marendino.

    BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 3 Lengkap

    Ted menjelaskan chipset seri A membawa teknologi Neural Engine untuk Machine Learning.

    Apple mengklaim iPad Generasi ke-8 itu dua kali lipat lebih cepat dibanding laptop Windows, tiga kali lipat lebih cepat dibanding tablet Android dan enam kali lebih cepat dibandingkan Chromebook.

    iPad Gen 8 datang dengan Apple Pencil dengan low-latency, sensitivitas yang lebih baik. Perangkat tersebut juga telah dibekali sistem operasi terbaru iPadOS 14, yang membawa sejumlah fitur baru untuk Apple Pencil, salah satunya memungkinkan tulisan tangan berubah digital.

    Dengan Retina Display 10,2 inci kamera 8MP, iPad generasi ke-8 dibanderol dengan harga 329 dolar AS atau sekitar Rp4,8 juta, dan 299 dolar AS atau sekitar Rp4,4 juta untuk pelajar.

    (Agung/ANT)

     

    Berita Terbaru

    spot_img