Jumat 25 September 2020

Resmi Dilantik, PP PBVSI Yakin Rudy Bawa Bola Voli Jabar Makin Berprestasi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menaruh asa kepada pengurus PBVSI Jabar untuk terus memberikan kontibusi positif terhadap perkembangan olahraga bola voli di Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum PP PBVSI Komjen Pol. (P) Imam Sudjarwo saat melantik kepengurusan PBVSI Jabar masa bakti 2019-2023 yang digelar secara vitual melalui aplikasi Zoom Meeting, Selasa (15/9/2020).

“Selamat bagi Ketua Umum dan seluruh jajaran kepengurusan PBVSI Jabar 2019-2023 yang baru dilantik, meski digelar secara virtual karena kondisi pandemi. Namun saya yakin dan percaya dibawah kepemimpinan bapak Rudy (Sufahriadi), bola voli Jabar akan semakin maju dan mendapatkan prestasi luar biasa di masa yang akan datang,” ujar Imam saat memberikan sambutan melalui aplikasi Zoom Meeting, Selasa (15/9/2020).

Hingga saat ini, lanjut Imam, Jabar merupakan gudang atlet bola voli nasional. Khususnya atlet bola voli putri yang sudah mencetak prestasi di tingkat nasional hingga internasional.

“Di tahun 2019 lalu, bola voli di Indonesia sedang berada di puncak prestasi dengan meraih juara umum pada SEA Games ke-30 di Philipina dengan raihan dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Prestasi yang diraih itu tidak terlepas dari andil atlet-atlet asal Jabar,” kata Imam.

fokusjabar.id PP PBVSI Jabar Rudy Sufahriadi
Ketua Umum PP PBVSI Komjen. Pol. (P) Imam Sudjarwo melantik dan mengukuhkan kepengurusan PBVSI Jabar 2019-2020 secara virtual. (FOTO: Istimewa)

BACA JUGA: Tingkatkan Prestasi Olahraga, KONI Kota Bandung-FPOK UPI Teken Perjanjian Kerjasama

Imam meyakini, dibawah komando Pak Rudy Sufahriadi sebagai Ketua Umum PBVSI Jabar 2019-2023, bola voli Jabar akan semakin maju. Tidak hanya di level nasional tapi juga internasional.

“Pengurus yang baru diharapkan bisa membuat program yang booming. Artinya program yang benar-benar dapat dilaksanakan dan mendukung perkembangan prestasi bola voli di Jabar dan nasional,” Imam menambahkan.

Selain itu, Imam menuturkan, bola voli nasional mengemban tiga misi utama. Pertama, misi membangun prestasi olahraga bola voli sehingga harus dibina dengan perencanaan yang baik.

Kedua, misi membangun generasi muda yang baik melalui olahraga bola voli mulai dari desa, kampung, kecamatan, kabupaten, kota, provinsi, hingga nasional.

“Kita arahkan anak muda untuk berolahraga sehingga terlepas dari tindakan kejahatan. Ini juga menjadi bagian tugas kepolisian dan PBVSI Jabar yang dipimpin Pak Kapolda ini sudah sangat tepat,” ujar Imam.

Misi ketiga, yakni ikut membangun dan mendorong pariwisata di daerah melalui olahraga bola voli. Baik itu bola voli pantai maupun bola voli indoor.

“Itu misi yang harus diemban semua jajaran kepengurusan PBVSI, baik di tataran pusat maupun daerah,” kata dia.

fokusjabar.id PP PBVSI Jabar Rudy Sufahriadi
Ketua Umum PBVSI jabar Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi memberikan sambutan pada Upacxara Pelantikan dan Pengukuhan PBVSI Jabar 2019-2020 secara virtual. (FOTO: Istimewa)

Sementara Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar 2019-2023 Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi mengatakan, prosesi pelantikan digelar secara virtual karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Meski demikian, pelantikan ini harus menjadi momen penting untuk mencetak atlet bola voli handal dan potensial untuk meraih prestasi nasional hingga internasional.

“Pelantikan ini pun menjadi momen penting untuk menjalankan komunikasi yang baik antara PP PBVSI dengan daerah dalam memajukan olahraga bola voli. Khususnya di Jabar,” ujar Rudy.

Sebagai olahraga favorit dan kebanggaan masyarakat Indonesia, bola voli harus terus mencetak prestasi demi prestasi. Baik bagi Jabar khususnya dan bagi nasional secara umum.

“Karena itu kami berharap akan terus lahir bibit atlet potensial dari Jabar melalui program pembinaan yang baik, berjenjang dan berkesinambungan. Para pembina, pelatih, atlet, hingga stakeholder lain diharapkan menjadi ujung tombak pembinaan yang harus berjalan,” kata Kapolda Jabar ini.

Rudy pun berharap dukungan penuh dari PP PBVSI dalam memajukan organisasi serta prestasi bola voli. Dengan demikian, program maupun target organisasi yang sudah disusun, bisa terlaksana dengan baik.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Negatif Covid-19

fokusjabar.id PP PBVSI Jabar Rudy Sufahriadi
Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar 2019-2023 Rudy Sufahriadi bersama jajaran pengurus yang mengikuti Upacara Pengukuhan dan Pelantikan secara virtual di Mapolda Jabar. (FOTO: Istimewa)

Kapolda Jabar Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar 2019-2023 pada gelaran Musyawaran Olahraga Provinsi (Musprov) PBVSI Jabar XII tahun 2019 di Savoy Homann Bidakara Hotel, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Rabu-Kamis (25-26/12/2019). Rudy menggantikan Ketua Umum PBVSI Jabar sebelumnya, H. MQ Iswara.

Susunan kepengurusan Pengprov PBVSI Jabar 2019-2023 sudah terbentuk sejak 21 Januari 2020 dan ditetapkan PP PBVSI melalui Surat Keputusan (SK) nomor 04/Skep/PP-PBVSI/I/2020 tanggal 29 Januari 2020. Namun prosesi pelantikan tidak bisa digelar seiring dengan pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia di sepanjang tahun 2020 ini.

Sementara prosesi pelantikan Pengprov PBVSI Jabar masa bakti 2019-2023, digelar di dua lokasi. Yakni di gedung PP PBVSI di Jakarta serta di gedung Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung.

Prosesi pelantikan pun hanya dihadiri jajaran pengurus inti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan jajaran pengurus PBVSI Jabar 2019-2023 yang lain, mengikuti rangkaian prosesi pengukuhan dan pelantikan di tempat masing-masing melalui aplikasi Zoom Meeting. Upacara Pelantikan dan Pengukuhan secara virtual PBVSI Jabar 2019-2023 pun dihadiri perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar serta KONI Jabar.

(Ageng)

Artikel Lainnya

Positif Corona, Camat Kelapa Gading Meninggal Dunia

JAKARTA,FOKUSJabar.id: M Hermawan, Camat Kelapa Gading, Jakarta Utara meninggal...

Walau Bukan alat Pemeriksa Covid-19, Pemkot Banjar keluarkan 6.841 alat Rapid Test

BANJAR,FOKUSJabar.id: Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Agus Nugraha mengatakan Pemkot Banjar sudah melakukan pemeriksaan Rapid Test sebanyak 6.841 alat. Padahal menurut ahli, Rapid Test...

Banjir Bandang di Sukabumi Hanyutkan Rumah Penduduk

SUKABUMI,FOKUSJabar.id: Banjir bandang terjadi Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (21/9/2020). Banjir yang disebabkan intensitas hujan yang tinggi itu terjadi di Desa Cisaat,...

Kylian Mbappe Akan Pindah dari PSG?

PRANCIS,FOKUSJabar.id: Kylian Mbappe dikabarkan akan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG). Dua klub raksasa Eropa, Liverpool dan Real Madrid dikabarkan menjadi persinggahan bintang muda timnas...

Kantor Desa Karangsari Diontrog Ratusan Warga

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Ratusan warga Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jabar, menggeruduk kantor Desa Karangsari. Mereka meminta pemerintah desa (pemdes) Karangsari transparan soal penggunaan anggaran...

Kasus Korupsi RTH Kota Bandung Harus Segera Diselesaikan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Aliansi Anti Korupsi (Antik) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Pengadilan Tipikor Bandung, Jl. L. L R.E Martadinata No. 54 Bandung, Senin (21/9/2020).  Aksi...

DPRD Banjar Dorong Revitalisasi BWP

BANJAR,FOKUSJabar.id: Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar, Jabar bersama Direktur Banjar Water Park (BWP) gelar ekspose terkait revitalisasi BWP yang bertempat...