spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Negatif Covid-19

    CIREBON,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani tes swab.

    Berdasarkan hasil pemeriksaan tes RT-PCR Diagnosis Covid-19 No. 02763/LK-PA/IX/2020 yang dikeluarkan Instalasi Laboratorium Klinik dan PA RSUD Gunung Jati Kota Cirebon tertanggal 15 September 2020, Fitria Pamungkaswati dinyatakan negatif Covid-19. Hasil ini ditandatangani Kepala Instalasi Laboratorium Klinik dan PA RSUD Gunung Jati, dr. Margareta, Sp.PK.

    “Syukur Alhamdulillah, Alloh SWT melindungi saya. Senin kemaren saya sudah tes swab dengan hasil negatif Covid-19. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Cirebon yang sudah mendoakan dan memberikan support. Saya juga ucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas atas segala bantuan yang diberikan,” ujar Fitria, Selasa (15/9/2020).

    BACA JUGA: Lampu PJU Tak Menyala, Jalan Padaherang-Kalipucang Rawan Kriminal dan Kecelakaan

    fokusjabar.id dprd kota cirebon
    Hasil test swab Waki Ketua DPRD Kota Cirebon. (FOTO: Abu Bakar)

    Fitria mengatakan, selama ini dirinya tidak mengalami keluhan apapun. Saat dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon ini pun mengaku terkejut.

    Meski demikian, dirinya tetap mematuhi ketentuan untuk menjalani isolasi mandiri. Selama menjalani isolasi mandiri, Fitria makin rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan serta minuman yang dianjurkan tim medis.

    Setelah dibolehkan beraktivitas kembali, Fitria pun siap menjalankan kewajiban sebagai wakil rakyat.

    “Mohon doanya kepada seluruh warga Kota Cirebon dan sekitarnya agar saya selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat bekerja maksimal,” tambah politisi yang menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon ini.

    Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon ini pun mengajak seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk terus menjalankan protokol kesehatan. Menurutnya, wabah corona masih melanda dunia termasuk di Kota Cirebon sehingga menjalankan protokol kesehatan menjadi sebuah keharusan bagi siapa pun.

    “Kita semua tidak ada yang tahu, karena ini kuasa Tuhan. Tapi yakinlah, musibah ini akan segera berakhir dan kita selalu diberi kesehatan,” ujar dia.

    Fitria mengingatkan warga Kota Cirebon untuk selalu menjalani 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Langkah ini untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,” kata Fitria.

    (Abu Bakar/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img