Jumat 25 September 2020

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Negatif Covid-19

CIREBON,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani tes swab.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tes RT-PCR Diagnosis Covid-19 No. 02763/LK-PA/IX/2020 yang dikeluarkan Instalasi Laboratorium Klinik dan PA RSUD Gunung Jati Kota Cirebon tertanggal 15 September 2020, Fitria Pamungkaswati dinyatakan negatif Covid-19. Hasil ini ditandatangani Kepala Instalasi Laboratorium Klinik dan PA RSUD Gunung Jati, dr. Margareta, Sp.PK.

“Syukur Alhamdulillah, Alloh SWT melindungi saya. Senin kemaren saya sudah tes swab dengan hasil negatif Covid-19. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Cirebon yang sudah mendoakan dan memberikan support. Saya juga ucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas atas segala bantuan yang diberikan,” ujar Fitria, Selasa (15/9/2020).

BACA JUGA: Lampu PJU Tak Menyala, Jalan Padaherang-Kalipucang Rawan Kriminal dan Kecelakaan

fokusjabar.id dprd kota cirebon
Hasil test swab Waki Ketua DPRD Kota Cirebon. (FOTO: Abu Bakar)

Fitria mengatakan, selama ini dirinya tidak mengalami keluhan apapun. Saat dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon ini pun mengaku terkejut.

Meski demikian, dirinya tetap mematuhi ketentuan untuk menjalani isolasi mandiri. Selama menjalani isolasi mandiri, Fitria makin rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan serta minuman yang dianjurkan tim medis.

Setelah dibolehkan beraktivitas kembali, Fitria pun siap menjalankan kewajiban sebagai wakil rakyat.

“Mohon doanya kepada seluruh warga Kota Cirebon dan sekitarnya agar saya selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat bekerja maksimal,” tambah politisi yang menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon ini pun mengajak seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk terus menjalankan protokol kesehatan. Menurutnya, wabah corona masih melanda dunia termasuk di Kota Cirebon sehingga menjalankan protokol kesehatan menjadi sebuah keharusan bagi siapa pun.

“Kita semua tidak ada yang tahu, karena ini kuasa Tuhan. Tapi yakinlah, musibah ini akan segera berakhir dan kita selalu diberi kesehatan,” ujar dia.

Fitria mengingatkan warga Kota Cirebon untuk selalu menjalani 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Langkah ini untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,” kata Fitria.

(Abu Bakar/Ageng)

Artikel Lainnya

Ini Dia Karomah Makam Raden Syeh H Abdul Wajah Ciamis

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Makam Waliyullah Raden Syeh H Abdul Wajah yang...

Hubungan Tak Direstui, Wanita Sumut Gosok Bendera dengan Sikat WC

MEDAN,FOKUSJabar.id: Rohmeini Purba (27) diamankan Tim Siber Dit Reskrimsus Polda Sumatera Utara, setelah videonya membakar dan menggosok bendera merah putih dengan sikat WC. serta...

Sandiwara Kepala Toko Minimarket di Tasikmalaya Berakhir Penjara

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Satreskrim Polres Tasikmalaya mengamankan kepala toko minimarket di Kampung Cikembang, Desa Wargakerta, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (22/9/2020). Sebelum diciduk, pelaku bernama RJ (30)...

Ini 7 Drakor Horor Paling Menyeramkan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Korea Selatan ternyata memiliki segudang judul drama korea (drakor) horor yang bisa membuat penontonnya merinding, sedih hingga berteriak ketakutan. kali ini FOKUSJabar.id akan...

BNN Kota Tasikmalaya Gagalkan Peredaran Sabu

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Tasikmalaya, berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Tasikmalaya. Salah seorang pelaku ditangkap dan sejumlah barang bukti...

Covid-19 Meningkat, Garut Berlakukan PSBM

GARUT,FOKUSJabar.id: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Garut,Jabar, Rudy Gunawan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dengan melakukan lockdown di...

KPU: Inilah Nomor Urut Pasangan Cabup-Cawabup Tasikmalaya

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: KPU Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat pleno terbuka penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak Desember 2020, di Hotel...