Jumat 2 Oktober 2020

Tarif Langganan Disney+, Netflix, hingga Viu

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Disney+ yang merupakan Layanan video on demand telah hadir di hadir di Indonesia dan tengah menjadi perbincangan karena tarif berlangganan yang cukup terjangkau.

Sebelumnya, beberapa layanan streaming video sudah hadir di Indonesia beberapa waktu belakangan, seperti Netflix dan Viu.

Berikut tarif dan layanan yg ditawarkan dari layanan video on-demand yang biasa diakses di Indonesia.

Disney+ Hotstar

Layanan video Disney+ Hotstar baru saja hadir di Indonesia bulan ini, menawarkan tontonan film lokal dan mancanegara melalui berbagai perangkat.

BACA JUGA: Aw! Ada Toilet Umum Tembus Pandang di Taman Tokyo 

Pengguna bisa log in ke lima perangkat, termasuk ponsel, tablet, laptop dan televisi dalam satu akun.

Disney+ Hotstar menawarkan pilihan paket berlangganan bulanan dan tahunan, masing-masing seharga Rp39.000 dan Rp199.000, konten dan fitur untuk kedua paket tersebut sama.

Layanan ini menawarkan menonton dua film berbeda di dua perangkat dalam satu akun, serta fitur mengunduh, film akan tersimpan selama 72 jam hingga 30 hari. Disney+ juga memberikan pilihan audio atau teks terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Netflix

Platform menonton video ini menawarkan biaya berlangganan berupa Paket Ponsel Rp54.000, Paket Dasar Rp120.000, Paket Standard Rp 153.000 dan Paket Premium Rp186.000. Tarif tersebut dibayar setiap bulan.

Paket tersebut memiliki keunggulan masing-masing, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Misalnya, menonton lewat beberapa perangkat, kualitas HD dan Ultra HD hingga jumlah film yang dapat diunduh.

Netflix terkenal memiliki fitur untuk mengatur film apa saja yang bisa ditonton oleh anak-anak. Film-film yang tidak sesuai dengan usia anak-anak dilengkapi dengan kata kunci agar tidak bisa dibuka.

Viu

Layanan Viu terkenal menawarkan beragam serial maupun film drama asal Korea Selatan, biaya berlangganan dimulai dari Rp30.000.

Viu membebaskan penggunanya untuk menonton melalui desktop, laptop atau peramban di perangkat seluler. Satu akun Viu bisa digunakan untuk log in di lima perangkat.

Pengguna bisa menyaksikan beberapa video secara gratis dan tanpa registrasi di Viu, namun, untuk mengakses konten premium, pengguna harus berlangganan.

iflix

Layanan video on demand iflix bisa dinikmati dengan biaya berlangganan mulai dari Rp39.000 setiap bulan.

iflix bekerja sama dengan beberapa operator seluler untuk memberikan akses gratis untuk menonton dan mengunduh film di platform tersebut.

Platform ini menyajikan berbagai film lokal, Hollywood maupun Korea dari berbagai genre, mulai dari drama, komedi hingga film horor.

Amazon Prime

Layanan Amazon Prime mencakup menonton streaming dan prioritas pengiriman saat berbelanja di e-commerce Amazon.com.

Untuk beberapa negara, Amazon Prime sudah mencakup keanggotaan Prime Video senilai 5,99 dolar per bulan, atau setara dengan Rp89.000.

Konten yang ditayangkan di platform ini akan berbeda berdasarkan lokasi dan zona waktu.

 

(Agung/ANT)

 

Artikel Lainnya

Pemkab Tasikmalaya Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Pontren

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya,...

Elektabilitas Partai Demokrat Bertengger di 4 Besar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Elektabiltas PDIP belum bisa dilawan partai lain. Partai itu akan tetap berada di puncak klasemen jika Pemilu DPR digelar dalam waktu dekat. Hal itu...

Gempa Megathrust Timbulkan Kepanikan, Diparbud Jabar Susun Rencana

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Prediksi Gempa megathrust yang berpontesi tsunami 20 meter yang dilakukan Tim riset Institut Teknologi Bandung (ITB), menyebabkan kepanikan warga Jabar terutama yang berada...

Pelatih Persib Kecewa Liga 1 Tidak Diizinkan Digelar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan komentar mengenai tidak adanya izin keramaian dari Kepolisian untuk lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020. Tidak...

Kasus Korupsi APBDes Balokang Kota Banjar Dilimpahkan ke Kejari

BANJAR,FOKUSJabar.id: Kasus korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Balokang kota Banjar, Jabar segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri kota Banjar. Kasus korupsi tersebut adalah...

18 Warga Sukaluyu Terinfeksi Chikungunya, Komisi IV DPRD Garut Minta Dinkes segera Lakukan Fogging

GARUT,FOKUSJabar.id: Sedikitnya 18 warga Kampung Sukasirna, RW10, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jabar terinfeksi penyakit akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti atau Aedes albopictus...

Pemkab Tasikmalaya Hapuskan Denda PBB hingga November 2020

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya meniadakan sanksi denda bagi wajib pajak yang terlambat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga bulan November 2020. Sesuai Surat...