Jumat 25 September 2020

2021, Maserati Rilis Super Sport Car Terbaru di Indonesia

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pabrik mobil asal Italia, Maserati akan merilis super sports car terbarunya di Indonesia pada awal 2021. Diberinama MC20, mobil ini memadukan performa, sporty dan kemewahan dalam rancangan unik khas pabrikan Italia.

“Kami memilih MC20 sebagai breakthrough tahun ini karena mobil ini memadukan desain dan teknologi terbaru yang bisa Maserati tunjukkan,” kata Managing Director of Maserati Indonesia, Jason Broome di Jakarta dilansir tempo.co, Kamis (10/9/2020).

Mobil MC20 memiliki mesin Nettuno baru berkonfigurasi V6 dengan lecutan tenaga 621 hp berikut torsi puncak 730 Nm.

Mobil super sport car ini hanya memerlukan waktu kurang dari 2,9 detik untuk berakselerasi dari 0 – 100 km/jam. Kecepatan tertinggi dari MC20 ini pun mencapai 325 km/jam.

“Ini adalah bagian pengembangan dari apa yang bisa kami lakukan di masa depan,” lanjut Broome.

Dengan bobot total di bawah 1.500 kg, super sport car ini pun disebut sebagai yang paling ringan di kelasnya. Berkat output tenaga hingga 621 Hp, mobil ini menjadi super sports car terbaik di kelasnya dalam rasio berat dengan tenaga 2,33 kg/hp.

BACA JUGA: PUBG Mobile Versi 1.0 Dirilis, Rasakan Pengalaman Terbaru

Rekor ini dicapai melalui penggunaan material pilihan berkualitas sekaligus memanfaatkan seluruh keunggulan serat karbon. Namun kenyamanan dalam kabin mobil ini pun tidak dikorbankan.

Nettuno sendiri menjadi mesin pertama dalam babak baru sejarah pabrikan berlogo Trident ini. Nettuno adalah mesin V6 twin turbo.

Sistem pembakaran MC20 pun sudah mengantongi paten internasional dengan teknologi MTC (Maserati Twin Combustion).

fokusjabar.id maserati mc20
Kabin Maserati MC20. (FOTO: WEB)

Untuk sistem pengembangan kendaraan secara virtual (Virtual Vehicle Dynamics Development) mencakup penggunaan salah satu simulator dinamis tercanggih di dunia yang dikembangkan Maserati Innovation Lab.

MC20 memiliki pintu ala kupu-kupu. Selain terlihat futuristik, juga berfungsional meningkatkan nilai ergonomi kendaraan sekaligus mengoptimalkan akses masuk maupun keluar kabin.

MC20 dirancang sebagai coupé, convertible, dan kendaraan full electric. Saat memasuki interior, pengemudi selalu berada di tengah dan unggul dalam pengalaman berkendara sporty.

Konektivitas super sport car ini pun dilengkapi charger smartphone nirkabel, kenop pemilih mode mengemudi, hingga Maserati Connect. Berbagai layanan lengkap, termasuk sambungan navigasi, Alexa, dan Wifi Hotspot, terdapat dalam fitur tersebut.

Peluncuran model produksi mobil Maserati MC20 dijadwalkan dimulai akhir tahun ini. Untuk pemesanan mulai dibuka pada Rabu (9/92020) seusai debutnya secara global.

(Ageng)

Artikel Lainnya

Yayasan Muslim Sinar Mas-JNE Ajak Masyarakat Wakaf Al Quran

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Yayasan Muslim Sinar Mas melalui Asia Pulp &...

Ini 7 Drakor Horor Paling Menyeramkan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Korea Selatan ternyata memiliki segudang judul drama korea (drakor) horor yang bisa membuat penontonnya merinding, sedih hingga berteriak ketakutan. kali ini FOKUSJabar.id akan...

Pilkada Serentak 2020, KPU Pangandaran Tetapkan Paslon pada 23 September

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran akan segera menetapkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bersaing di Pilkada Serentak 2020. Penetapan...

Genjot Industri Bambu, Baju Baja dan PLN Jalin kerjasama

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Program Bambu Juara Bambu Jawa Barat (Baju Baja) mendukung keberlangsungan perekonomian masyarkat, Khususnya dalam meningkatan potensi pengrajin bambu agar dapat bertahan di tengah...

Covid-19 Meningkat, Garut Berlakukan PSBM

GARUT,FOKUSJabar.id: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Garut,Jabar, Rudy Gunawan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dengan melakukan lockdown di...

Diserang Covid-19 Dua Puskesmas di Banjar Ditutup

BANJAR,FOKUSJabar.id: Dua BLUD Puskesmas di Kota Banjar ditutup sementara. Penutupan itu menyusul adanya tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua BLUD itu, yakni...

Barcelona Incar Bek Norwich Usai Gagal Gaet Serginho Dest

SPANYOL,FOKUSJabar.id: Barcelona nampaknya 'lempar handuk' dalam perburuan bek muda Ajax, Sergino Dest. Kini, target pembelian pasukan Ronald Koeman ini mengarah ke bek kanan Norwich...