spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Berikan Beasiswa Kepada Putra Putri Petugas Damkar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi para petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung yang selama ini gigih menanggulangi kebencanaan.

    Secara simbolis, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan bea siswa untuk putra-putri petugas yang berprestasi, mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai perguruan tinggi.

    Putra-putri petugas Damkar yang memperoleh bea siswa di antaranya Najib (Perguruan Tinggi), Nisa Fatimah (SMA), Hasti Yustinti (SMP), dan Muhammad Nadir (SD).

    “Pemkot mengapresiasi temen-temen yang selama ini sudah membantu menanggulangi kebencanaan, terakhir kebakaran yang di Otista itu luar biasa,” kata Yana di Mako Diskar PB Kota Bandung Jalan Sukabumi Jawa Barat, Rabu (9/9/2020).

    Menurut dia, petugas Diskar PB Kota Bandung memang memiliki kewajiban untuk menanggulangi bencana seperti kebakaran. Itu tugas mulia sehingga layak memperoleh apresiasi.

    BACA JUGA: 7 Saksi Kasus Korupsi RTH Pemkot Bandung Diperiksa KPK
    Yana pun mengingaykan agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan di musim kemarau. Terlebih di musim kemarau potensi kebakaran cukup tinggi.

    “Butuh kewaspadaan dari masyarakat. Warga harus rutin memeriksa instalasi listri dan berhati-hati saat meninggalkan rumah, matikan listrik dan gas saat keluar,” kata Yana.

    (Yusuf Mugni/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img