spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Kemenag Jabar Persiapkan Pemberangkatan Haji Tahun 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pembatalan keberangkatan ibadah haji pada tahun 2020 akibat pandemi tidak menghali Kemenag Jabar untuk tetap melakukan persiapan pemberangkatan haji 2021. 

    Berbagai persiapan dan inovasi telah dilaksanakan Kemenag Jabar demi meningkatkan pelayanan kepada jamaah. Salah satunya pembangunan Asrama Haji Indramayu yang merupakan wilayah terdekat dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

    “Targetnya tahun depan asrama haji itu bisa digunakan oleh jamaah haji, sehingga diharapkan pemberangkatan melalui BIJB bisa dilaksanakan dengan lancar,” kata Kakanwil Kemenag Jabar Adib, Rabu (9/9/2020).

    Untuk pembangunan Asrama Haji Indramayu, pemprov Jabar pun membantu dengan memberikan dana hibah pendirian masjid dil lingkungan asrama.

    BACA JUGA: Pandemi Covid-19, Kemenag Berikan Bantuan kepada Pesantren NSPP

    Adapun pemberian dana hibah dari Pemprov Jabar dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi jamaah haji asal Jabar. 

    “Maka kami terus bersinergi demi kepentingan pelayanan masyarakat Jawa Barat,”  kata Adib. 

    Sementara itu, anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq menjelaskan bahwa sebenarnya persiapan pemberangkatan jamaah haji tahun ini sudah cukup matang, apalagi dengan rencana akan diberangkatkan melalui BIJB. 

    “Tentunya akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jawa Barat,” kata Iman. 

    Dia berharap beberapa inovasi yang sedang dilakukan Jabar akan menambah kenyamanan dan kemanan jamaah haji saat melaksanakan ibadah.

    (Asep/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img