spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Garut 102 Orang

    GARUT,FOKUSJabar.id: Humas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat, Yeni Yunita mengatakan, jumlah kasus konfirmasi positif virus Corona bertambah menjadi 102 orang setelah adanya penambahan kasus baru sebanyak enam orang hingga Selasa (8/9/2020) malam.

    “Ya bertambah sekarang jadi 102 orang,” kata Yeni Yunita di Garut, Rabu (9/9/2020).

    Dia mengatakan, warga Garut yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdeteksi dari hasil penelusuran dan pemeriksaan kesehatan dengan melakukan tes usap secara acak serta yang pernah kontak fisik dengan pasien positif corona.

    Dari total 102 positif virus Corona, tiga orang meninggal dunia, 23 orang menjalani isolasi atau perawatan di rumah sakit, dan 76 orang sudah dinyatakan sembuh.

    BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Mulai Cuti Sabtu 26 September
    “Konfirmasi positif 102 kasus, 23 kasus isolasi di rumah sakit, 76 kasus sembuh dan tiga kasus meninggal,” kata dia.
    Menurut dia, kasus terbaru positif virus Corona yakni dua laki-laki dan empat perempuan dari Kecamatan Cibatu, Banyuresmi, Cilawu dan Kecamatan Cikajang.
    Tim gugus tugas, terus melakukan penelusuran dan pemeriksaan kesehatan terhadap orang yang pernah kontak fisik dengan pasien positif tersebut.
    “Tim Sub Devisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan skrining masif sebanyak 165 orang, dilakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel swab.
    Yeni menambahkan, pandemi Covid-19 di Garut masih terjadi sehingga seluruh elemen masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.
    “Masyarakat harus terus optimal berikhtiar agar tidak terinfeksi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.

    (Nendy/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img