spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Realme 7 dan 7i akan Hadir di Indonesia, ini Spesifikasi dan Harganya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Realme 7 dan 7i dipastikan akan dibawa ke pasar Indonesia bulain ini, Selasa (8/92020).

    “Untuk itu, izinkan kami untuk kembali mengejutkan mereka dengan mengumumkan bahwa kami akan meluncurkan realme 7 | 7i di Indonesia,” kata Direktur Pemasaran realme Indonesia, Palson Yi.

    Seri realme 7 baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu di India.

    “Indonesia dipilih secara khusus untuk menjadi negara pertama peluncuran realme 7i secara global,” terang Realme Indonesia dalam siaran persnya yang diterima oleh Bisnis pada Selasa (8/9/2020).

    Lantaran belum diluncurkan di negara manapun, Yi enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasinya.

    BACA JUGA: 6 Kelemahan Whatsapp Terungkap

    Namun yang jelas, Realme 7 dan 7i akan hadir dengan spesifikasi kamera dan kapasitas baterai yang sama dengan.

    Di Indonesia, kedua ponsel ini akan diluncurkan secara online pada 17 September.

    https://youtu.be/0AiOrsqygDU

    Berikut Sepesifikasi lengkap Realmi 7 dan 7i.

    Realme 7

    Realme 7 sudah bisa dikulik lebih jauh lantaran telah dipasarkan di India, sebagaimana diwartakan GSM Arena. Di sana, ponsel initersedia dalam dua varian.
    Ponsel ini dipasarkan dengan harga 14.999 rupee atau sekitar Rp3,1 juta untuk model 6GB + 64GB dan 16.999 rupee atau sekitar Rp3,4 juta untuk model 8GB + 128GB (kurs Rp201,61).

    Harga ponsel ini  di Indonesia diprediksi tidak akan jauh berbeda.

    Soal desain, ponsel ini menggunakan layar “tompel” atau punch hole yang ditempatkan pada sudut kiri atas. Ponsel ini menggunakan antarmuka Realme UI berbasis Android 10.

    Pada kamera, ponsel ini dan versi Pro-nya sama-sama pakai konfigurasi quad-camera terdiri dari lensa wide 64MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa kedalaman 2MP.

    Kendati keduanya dibekali amunisi kamera belakang setara, tapi untuk kamera depan berbeda. Versi Pro lebih baik lantaran berkekuatan 32MP dibanding 16MP  untuk kamera selfie.

    Untuk Layar mengusung layar 6,5 inci bertipe IPS LCS tapi sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. ponsel ini menggunakan chipset terbaru MediaTek yaitu Helio G95 yang didesain untuk kebutuhan gaming.

    Untuk kapasitas RAM, didukung RAM hingga 8GB dengan ROM hingga 128GB.

    Di segi Baterai punya kapasitas sebesar 5.000mAh dan tersemat port USB Type-C saat diisi dayanya via kabel.

    Masih dari catu daya, ponsel ini didukung fast charging 30W dengan kemampuan isi daya baterai 50 persen dalam 26 menit.

    Lantaran tipe layarnya IPS LCS, Realme 7 masih konvensional terkait sensor sidik jari yang terletak di samping bodi perangkat. Sementara untuk fitur keamanan lain, misalnya, face unlock, ponsel ini juga mendukungnya.

    Dengan pengisi daya cepat 65W bakal membuat baterai disebut bakal terisi penuh dalam 35 menit. Saat ini Realme juga tengah mengembangkan pengisi daya cepat 120 watt.

    Mengutip Android Authority, Kedua ponsel ini merupakan penerus dari Realme 6 dan 6 Pro. Pembaruan ini memberikan peningkatan kecepatan pengisi dan dan kamera yang lebih baik

    Realme 7i

    Seperti dikemukakan di awal, Realme 7i tak banyak yang bisa dikulik soal harga dan spesifikasinya. Laman GSM Arena pun hanya dapat “meraba” informasi perangkat itu.

    Di media sosial Instagram belum lama ini beredar informasi soal spesifikasi Realme 7i berupa unggahan foto tabel spek perangkat itu, dari CPU hingga teknologi fast charging-nya.

    Dari bocoran tersebut, Realme 7i tampak usung desain layar “tompel” atau punch hole untuk menampung kamera selfie 16MP pada pojok kanan atas. Tersemat sensor sidik jari pada bodi belakang.

    Ponsel inipakai setelan quad-camera yang disusun kotak terdiri dari 8MP, 64MP, 2MP, dan 2MP. Diprediksi, 64MP adalah kamera utama, 8MP untuk lensa wide-angle, sementara 2MP masing-masing diperuntukkan untuk lensa bokeh dan kamera makro.

    Bocoran spek lainnya, Realme 7i menggunakan RAM lega 8GB termasuk ROM-nya yaitu 128GB. Prosesornya sendiri yaitu Snapdragron 662. Informasi spek ini belum terkonfirmasi.

    Realme 7 dan versi Pro meluncur di India, masing-masing hadir dengan dua varian pilihan memori.

    Untuk Harga, versi Pro 6Gb dan 128 GB dengan harga Rp4 juta (19,999 rupee). Sementara varian 6GB dan 128 GB dilego Rp4,4 juta (21,999 rupee).

    Penjualan perdana versi ini akan dilakukan pada 14 September secara online di India.

    Ponsel ini tersedia juga dalam dua varian. Untuk RAM 6GB dan ROM 64 GB dilego Rp3 juta (14.999 rupee) dan memori 6GB+128GB dihargai Rp3,4 juta.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img