spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pilkada Pangandaran, Pasangan Juara Datangi KPU Dengan Sepeda

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Pilkada Pangandaran Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata – Ujang Endin Indrawan (Juara) mendaftar ke komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pangandaran dengan menunggangi sepeda. 

    Pasang tersebut tiba di kantor KPU Jalan Cikembulan Kabupaten Pangandaran, Jabar Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Pasangan Juara ini datang ke kantor KPU didampingi istri dan para ketua parpol baik pengusung maupun pendukung. 

    Sebelum mendaftar ke kantor KPU, pasangan ini menggelar deklarasi parpol dan relawan yang bertempat di Lapang Kecamatan Parigi. Usai kegiatan deklarasi pasangan bakal calon incumbent ini menunggangi sepeda. 

    Pada kegiatan deklarasi itu, hadir mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti, mantan Bupati Ciamis Engkon Komara, dan panglima pamekaran Kabupaten Pangandaran Eka Santosa. Ketiga tokoh tersebut terlihat bakal mendukung pasangan Juara di Pilkada Pangandaran. 

    Bakal calon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata beralasan kenapa dirinya dan Ujang Endin Indrawan menggunakan sepeda ketika daftar ke KPU. Menurut Jeje, bersepeda sudah menjadi kebiasaan dan rutin dilakukan setiap hari Jumat demi kesehatan. Maka dari itu dirinya memilih saat pendaftaran ke KPU menunggangi sepeda.

    BACA JUGA: Pilkada Pangandaran, Pasangan AMAN Dapat Dukungan dari GSPI

    “Bersepeda itu menyehatkan badan dan kami juga sudah rutin setiap hari Jumat. Maka dari itu kami memilih untuk naik sepeda ke KPU nya,” kata Jeje usai pendaftaran 

    Muhtadin, Ketua KPU Kabupaten Pangandaran menuturkan berkas persyaratan pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Jeje Woradinata – Ujang Endin Indrawan. Kata Dia, pihaknya akan langsung melakukan verifikasi. Jika ada persyaratan yang belum lengkap dan dianggap meragukan nantinya akan diverifikasi. 

    “Kami langsung perivikasi waktunya hari ini sampai tanggal 12,” katanya.

    (Agus/Antik) 

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img