spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Akibat Korsleting, Rumah Endang Hangus Dilalap Si Jago Merah

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Diduga korsleting listrik, satu rumah di lingkungan Jelat, Kelurahan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, hangus dilahap dijago merah, Sabtu (29/8/2020).

    Tim satuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar langsung bergegas ‘menjinakkan’ amukan si jago merah.

    Pemilik rumah Endang Suparmin Koswara mengatakan, dirinya mengetahui rumahnya dilalap si jago merah dari tetangganya. Pasalnya, saat kejadian, dia sedang berada diluar rumah.

    BACA JUGA: AKB Berakhir, Dua Santri Di Kota Banjar Positif Covid-19

    “Saya di kasih tahu tetangga dan rumah dalam keadaan kosong. Tadi saya di kebun saat diberi tahu tetangga jika rumah saya terbakar sekitar pukul 15.30 WIB sore tadi,” ujar Endang saat ditemui FOKUSJabar di lokasi kejadian, Sabtu (29/8/2020).

    Sementara Kepala UPTD Pemadam Kebakaran BPBD Kota Banjar Aam Amijaya mengatakan, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Percikan api dari korsleting listrik, menyambar bahan yang mudah terbakar di rumah dan akhirnya menghanguskan rumah yang sedang kosong tersebut.

    “Saat menerima laporan dari warga, kita langsung menuju tempat kejadian perkara. Alhamdulillah, api berhasil kita padamkan dan tidak merembet ke rumah lain berkat bantuan warga sekitar juga,” kata Aam.

    Dari kejadian kebakaran tersebut, lanjut Aam, tidak ada korban jiwa. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

    “Tidak ada korban jiwa karena rumah dalam kondisi kosong saat kejadian kebakaran terjadi,” ujar dia.

    (Budiana/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img