spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    AKB berakhir, Dua Santri di Kota Banjar Positif Covid-19

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dua orang santri di salah satu pondok pesantren Kota Banjar terkonfirmasi  Positif Covid-19. Santri itu positif justru di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Banjar berakhir pada Sabtu (29/8/2020). 

    Keduanya merupakan warga luar daerah yang tiba di Kota Banjar pada Minggu (16/8) lalu dan mengikuti pemeriksaan Swab test yang dilakukan Pemerintahan Kota Banjar pada Rabu (19/8) lalu. Mereka dinyatakan positif terpapar virus Corona setelah hasil Swab dari Labkesda Jawa Barat keluar.

    Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar dr Agus Budiana tidak menampik bahwa ada dua santri di salah satu Ponpes di Banjar positif Covid-19. 

    “Keduanya sudah dibawa ke RSUD Kota Banjar untuk pemeriksaan lanjutan, karena mereka bergejala,” kata Agus.

    BACA JUGA: Pemerintah Perlu Mengakselerasi PEN di masa AKB

    Sebelumnya Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana menyampaikan bahwa transisi lokal di Kota Banjar sudah aman. Hal itu bisa dilihat dari hasil pemeriksaan Swab di beberaoa Pasar Banjar yang hasilnya negatif.

    “Tapi memang di Banjar Atas ada yang positif,” kata dia. 

    Kendati begitu, pihaknya mengajak masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona yang masih mewabah. 

    “Pemerintah dan Masyarakat di Kota Banjar harus bekerjasama dan memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 yang dibawa orang dari  luar Banjar serta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata Nana. 

    (Budiana/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img