spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Babinsa Koramil 1309/Panawangan Pantau Lokasi Wisata

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota Babinsa Koramil 1309/Panawangan diterjunkan ke wilayah desa binaan masing-masing untuk memantau tempat wisata di Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    Danramil 1309/ Panawangan Kapten Arm. Suharto mengatakan, Babinsa tersebut tersebut diharapkan dapat memberikan sosialisasi dalam rangka pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat. Baik di desa binaan yang memiliki tempat wisata maupun yang tidak.

    “Di Kecamatan Panawangan, baru ada satu tempat wisata yakni Agro Wisata Puncak Kertajaya di Desa Kertajaya,” ujar Suharto.

    Suharto mengatakan, pihaknya pun terus melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di Agro Wisata Puncak Kertajaya tersebut. Pemantauan dilakukan untuk memastikan setiap pengunjung menerapkan protokoler kesehatan saat berwisata di lokasi tersebut.

    “Saya pun sudah perintahkan Babinsa di masing-masing desa binaanya untuk memantau setiap pengunjung mematuhi protokol kesehatan,” kata dia.

    BACA JUGA: Peran Babinsa Kodim 0613 Ciamis Terus Dioptimalkan Cegah Corona

    Selain melakukan pemantauan dan sosialisasi protokol kesehatan, Koramil 1309/Panawangan pun mengelar razia masker bagi para pengendara maupun pejalan kaki di ruas Jalan Raya Ciamis-Kuningan.

    “Bersama Polsek dan unsur Kecamatan Panawangan kami gelar razia untuk mengingatkan masyarakat menaati protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker,” ujar Suharto.

    Upaya pencegahan ini akan terus dilakukan Koramil 1309/Panawangan hingga pandemi Covid-19 ini mereda.

     

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img