spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Peran Babinsa Kodim 0613 Ciamis Terus Dioptimalkan Cegah Corona

    CIAMIS,FOKUSJabar,co.id: Anggota Babinsa Kodim 0613 terus dioptimalkan tugasnya ditengah wabah Covid-19 dengan melakukan pencegahan melalui sosialisasi langsung kepada masyarakat. 

    Dandim 0613 Letkol Arm Tri Arto Subagio mengatakan, Babinsa merupakan anggota TNI-AD yang berada digaris terdepan komando teritorial yang langsung berhubungan dengan masyarakat diwilayah tugasnya masing-masing.

    “Para anggota Babinsa akan terus memberikan pengetahuan cara pencegahanya kepada masyarakat tentang Covid-19 ini,” kata Tri Kamis (26/3/2020).

    Baca juga: 7 Tips WFH Yang Seimbang Antara Orang Tua Dan Anak

    Tri menuturkan, selain memberikan sosiasasi ditengah masyarakat bagaimana cara pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), anggota anggota Babinsa ini juga memantau orang yang dianggap bisa menjadi perantara menyebarnya virus corona.

    “Orang yang baru datang dari Zona merah Covid-19 salah satu yang harus dipantau dan apabila ada langsung kordinasikan ke tim yang berwenang,” jelasnya.

    Tri mengimbau, kepada para warga Kabupaten Ciamis yang berada di luar kota yang dianggap Zona merah untuk sementara jangan pulang dulu ke kampung halaman.

    “Karena ini bencana Nasional diharapkan warga yang berada di zona merah untuk membatalkan pulang kampung,” ucapnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr Yoyo mengatakan,sampai saat ini Kabupaten Ciamis masih belum ditemukan pasien positif Covid-19.

    “Mudah-maudahan saja di Kabupaten Ciamis tidak ada hal yang tidak diinginkan terkait bencana non alam ini,” tuturnya. 

    (Husen Maharaja/As)

    Berita Terbaru

    spot_img