spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    IKASBA 96 Berikan Bantuan ke Ponpes yang Kebakaran di Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Banjar (IKASBA) angkatan 96 memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo,Kota Banjar. Pasalnya ponpes tersebut mengalami musibah kebakaran pada Minggu (23/8/2020) kemarin.

    Bantuan yang berupa pakaian sebanyak 120 pcs tersebut diberikan untuk membantu para santri yang kehilangan pakaiannya karena terbakar  saat musibah kebakaran tersebut.

    Salah satu alumni angkatan 96 SMAN 1 Kota Banjar, Wewet mengatakan dengan mendapatkan informasi dari media terkait musibah yang menimpa pondok pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo pihaknya langsung termotivasi ingin memberikan santunan berupa pakaian untuk para santri di Pesantren tersebut.

    “Saya bersama alumni IKASBA angkatan 96 memberikan bantuan sebanyak 120 pakaian koko, sebanyak 100 pcs untuk para santri dan 20 pcs untuk yang guru mereka,” kata dia saat ditemui saat memberikan bantuan tersebut di lokasi Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar, Senin (24/8/2020).

    Lebih lanjut, Wewet mengatakan pihaknya yang mewakili IKASBA angkatan 96 ini memberikan bantuan berupa pakaiam karena sebelumnya mendapatkan informasi dari media bahwa banyak pakaian santri yang terbakar saat kejadian kebakaran yang meludeskan lantai tiga asrama putra di Ponpes Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo.

    BACA JUGA: DPRD Kota Banjar Sepakati dan Segera Bahas 4 Raperda

    “Kami segenap angkatan IKASBA 96 berharap pakaian ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan semoga Pesantren ini bisa kembali lagi seperti biasa serta di berikan kesabaran atas musibah kebakaran yang menimpah Pesantren ini,” kata dia.

    Dari yang dilansir FOKUSJabar Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar ini mengalami kebakaran yang menghabiskan semua ruangan di lantai tiga asrama putra,tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut karena si Jago Merah secepatnya berhasil di padamkan tim satuan pemadam kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar namun kerugian di taksir hingga puluhan juta rupiah. 

    (Budiana/Antik) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img