spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Pesawat Jet Kembali Take Off dan Landing di Husein Sastranegara

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bandara Husein Sastranegara Bandung mulai mengoperasikan enam rute penerbangan yang menggunakan pesawat jet. Terdiri dari dua maskapai yakni Lion Air dan Citilink.

    General Manager Bandara Husein Sastranegara Iwan Winaya Mahdar mengatakan, sebelumnya enam rute penerbangan yang menggunakan pesawat jet dialihkan ke Bandara Kertajati, Majalengka. Dari enam rute penerbangan tersebut, yang baru beroperasi hari ini adalah Lion Air sedangkan Citilink mulai beroperasi pada Jumat (21/8/2020) besok.

    “Penerbangan hari ini, baru Lion Air grup dengan tiga rute yakni Bandung-Makassar, Bandung-Denpasar dan Bandung- Kualanamu,” kata Iwan di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/8/2020).

    Untuk maskapai penerbangan Lion Air dengan pesawat jet, total ada sebanyak empat rute penerbangan. Yakni Bandung-Makassar, Bandung-Kualanamu, Bandung-Balikpapan, dan Bandung-Denpasar.

    BACA JUGA: Garuda Fokus Buka Penerbangan Internasional Langsung ke Bali

    Sedangkan maskapai penerbangan Citilink, terdapat tiga rute penerbangan yang sama dengan Lion Air. Namun ada dua penerbangan yang berbeda rute yakni Bandung-Palembang dan Bandung-Pekanbaru.

    Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap dengan beroperasinya kembali pesawat jet serta bertambahnya jumlah penerbangan di Bandara Husein Sastranegara bisa memaksimalkan sektor pariwisata Kota Bandung.

    Pasalnya, sejak tidak beroperasinya sejumlah rute pesawat jet ke Kota Bandung sejak Juli 2019 lalu, aktivitas pariwisata di Kota Bandung nampak menurun.

    Kang Yana mengatakan, banyak wisatawan yang perlu menempuh perjalanan lebih lama menuju Kota Bandung jika harus mendarat di Bandara Kertajati, Majalengka.

    “Kalau disini kan sudah jelas. Mudah-mudahan sih memang meningkatkan wisata Kota Bandung,” kata Yana.

     

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img