spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Umuh: Hubungan Persib dan 36 PS Baik-baik Saja

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan, hubungan manajemen dengan 36 Persatuan Sepakbola (PS) dibawah naungan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bandung terjaga dengan baik. Tidak ada masalah seperti kabar yang beredar belum lama ini.

    Pria yang akrab disapa Pak Haji mengatakan, selama ini manajemen Persib sangat memperhatikan pembinaan di 36 PS tersebut. Dia pun mempertanyakan isu yang beradar selama ini.

    “Tidak jelas. Juga seseorang itu mengatasnamakan siapa dan dari mana? Mengaku dari 36 klub, itu Ketua Askotnya ada, tim tujuh ada, yang wakil dari 36 (PS) itu. Tidak mempermasalahkan apa-apa, karena hubungan kita juga baik. Tidak ada masalah,” ujar Umuh.

    Umuh menambahkan, manajemen Persib pun memfasilitasi 36 PS dengan menggelar turnamen sehingga pemain bisa menampilkan kualitasnya. Turnemen tersebut pun menjadi tempat untuk pencarian bibit pemain bagi Diklat Persib.

    “Kita kan membina, pembinaan terus dari 36 klub ini agar mereka bisa mencari bakat-bakat. Malah sekarang ada tambahannya, nanti kalau misal PS UNI ada nama Persibnya, jadi PS UNI Persib,” kata dia.

    BACA JUGA: Umuh Muchtar Kurban 8 Ekor Sapi untuk Masyarakat

    “Nanti mereka cari bakat di situ, dilaporkan mana yang terbaik hasil dari turnamen 36 klub. Seperti tahun lalu PT melaksanakan itu. Tapi, karena sekarang lagi Covid-19 (jadi belum ada turnemen),” Umuh menambahkan.

    Pemain dari 36 PS tersebut, lanjut dia, memiliki peluang yang sama untuk masuk dalam Diklat Persib. Jika pemain tersebut, kualitasnya seusai dengan standar yang ditetapkan dan secara ekonomi kurang mampu maka pihaknya siap memberikan beasiswa.

    “Bisa saja ada pemain yang kurang mampu tapi bakatnya bagus itu kan akhirnya hilang, kalau tidak terpantau. Tapi kalau orang tuanya tidak mampu, saya juga bisa jadi bapak angkat. Jangan sampai tersendat, bila perlu saya bayar dan biayai. Dari PT jelas kan dibiayai, tidak akan memberatkan orang tua dan anaknya,” kata Umuh.

    Pria yang sempat menjabat sebagai Manajer Persib ini menuturkan, selain memperhatikan pembinaan, 36 PS tersebut mendapatkan biaya pembinaan dari manajemen Persib. Sehingga, Umuh kembali menegaskan tidak ada masalah antara manajemen dan 36 PS.

    “Tiap tahun ada biaya pembinaan. Gak ada masalah, ini mereka yang tiap tahun saja, muncul atas nama 36 klub, minta saham, kan sudah ada aturannya, ini sudah PT. Dulu kemana? Dulu saya tawarkan, tidak ada satupun yang dukung,” ujar dia.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img